Menjaga Penampilan dan Kesehatan, WBP Lapas Brebes Jalani Potong Rambut


Menjaga Penampilan dan Kesehatan, WBP Lapas Brebes Jalani Potong Rambut

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Menjaga penampilan dan kesehatan menjadi perhatian utama dalam menjalani kehidupan, puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes menjalani potong rambut, Sabtu (28/10/2023).


Kegiatan potong rambut merupakan kegiatan pembinaan rutin yang dilaksanakan oleh Lapas Brebes. Hal ini dilakukan dalam rangka menanamkan kedisiplinan warga binaan untuk menjaga penampilan, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kesehatan warga binaan.


Kepala Lapas Kelas IIB Brebes, Isnawan menuturkan, para WBP yang menjadi binaannya itu menjalani potong rambut rutin setiap minggunya. Hal itu dilakukan secara bergantian antar blok yang ada di Lapas Brebes. “Kebetulan hari ini (Sabtu) warga binaan blok B yang giliran, yang diketahui memiliki rambut cukup panjang dan harus dipotong,” kata Isnawan.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula dalam Lapas Brebes pada pukul 08.00 sampai dengan 10.00 WIB dengan pengawasan petugas regu pengamanan. 


Rambut para WBP itu dipotong oleh warga binaan yang memiliki keterampilan potong rambut. Mereka telah dipercaya menjadi tahanan pendamping (tamping) di bagian pangkas rambut. Sehingga dalam prosesnya tak perlu tukang cukur rambut dari luar lapas.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama