Bupati Natuna Buka Pelatihan Potensi SAR P3K Kantor Pencarian Dan Pertolongan Natuna


Bupati Natuna Buka Pelatihan Potensi SAR P3K Kantor Pencarian Dan Pertolongan Natuna

Bupati Wan Siswandi saat Membuka Pelatihan-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Bupati Natuna, Wan Siswandi Senin (23/10/2023) pagi, membuka secara resmi  Pelatihan Potensi Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (First Aid) yang dilaksanakan oleh Kantor Pencarian Dan Pertolongan/aKPP SAR Natuna  di Gedung Sri Srindit Kelurahan Batu Hitam.


Kegiatan yang Mengusung tema ‘Melalui Pelatihan Teknik Pertolongan Pertama plapada Kecelakaan Bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan Natuna, Kita Tingkatkan Sinergitas Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Secara Cepat, Tepat, Aman, Terpadu dan Terkoordinasi ‘ iru dilaksanakan dengan  tujuan untuk membentuk team yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam pertolongan pertama pada kecelakaan serta menyamakan persepsi di lapangan ketika terjadi musibah atau bencana alam.


Pelatihan yang diagendakan  berlangsung selama 7 (tujuh) hari bertempat di Islamic Center amesjid Agung Natuna itu, dimulai sejak 22 sampai dengan 28 Oktober 2023 dan diikuti 50 orang peserta.


Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Natuna menyambut baik kegiatan ini, yang dibutuhkan oleh masyarakat Natuna, mengingat cuaca dan kondisi alam yang fluktuatif.


“Antisipasi atas segala kemungkinan tentunya perlu dipersiapkan terkait pertolongan pertama pada kecelakaan,” ungkap Bupati.



Kepala daerah Natuna ini menyampaikan  adanya pembinaan dan pelatihan potensi SAR guna meningkatkan SDM dan untuk menunjang kelancaran operasional  pelayanan, khususnya di bidang operasi SAR , kepada Kantor Pencarian Dan Pertolongan sebagai unit pelaksana teknis Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan.


Kegiatan ditandai dengan penyematan tanda peserta yang dibubuhkan langsung oleh Bupati Natuna didampingi Kepala Basarnas Natuna, Abdul Rahman.

Bupati Natuna dan Kepala KPP SAR Natuna, berfoto bersama peserta usai penyematan tanda peserta

Tamu dan Peserta

Tamu dan Peserta


(Piston- adv)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama