Pemkab Natuna Canangkan 10 Juta Bendera Merah Putih di HUT RI ke- 78


Pemkab Natuna Canangkan 10 Juta Bendera Merah Putih di HUT RI ke- 78

Pengibaran 2000 Bendera-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023, pemerintah mencanangkan pengibaran 10 juta bendera merah putih diseluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Natuna.


Pencanangan pengibaran 10 juta bendera itu di tingkat Kabupaten Natuna dilaksanakan, dalam sebuah upacara khusus di halaman kantor Bupati Natuna, Senin (7/8/2023).


Bertindak selaku pembina upacara, Bupati Natuna Wan Siswandi. Dalam amanatnya, Wan Siswandi menyampaikan bahwa, pengibaran 10 juta bendera merupakan instruksi dari Menteri Dalam Negeri.


"Pengibaran 10 juta bendera ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada bangsa dan para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia yang kita cintai," kata Bupati Natuna Wan Siswandi.


Untuk pencanangan pengibaran 10 juta bendera di Kabupaten Natuna, menurut Kepala Bakesbangpolda Natuna, Helmi Wahyuda, Pemkab Natuna telah siapkan sebanyak 2000 bendera, dengan prioritas pengibaran di wilayah Kecamatan Bunguran Timur.


"Bendera yang kita siapkan sebagian merupakan sumbangan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ," jelas Helmi Wahyuda.


Selain itu tambah Helmi, pengibaran 10 juta bendera ini juga termasuk pengibaran bendera di seluruh kecamatan, dan di tiap rumah masyarakat yang dimulai sejak 1 Agustus 2023 lalu.


"Pencanangan pengibaran secara nasional baru akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus nanti oleh Mendagri di Sulawesi, kita sudah mulai hari ini," tambah Yuda.


Guna menyukses pengibaran 10 juta bendera, Bakesbang juga telah mengimbau  kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa, agar dapat mendukung dengan meminta warga memasang bendera merah putih di setiap rumah.





(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama