DPD dan DPC se Kepulauan Riau Dilantik, PJS Siap Menuju Konstituen Dewan Pers.


DPD dan DPC se Kepulauan Riau Dilantik, PJS Siap Menuju Konstituen Dewan Pers.

DPC PJS Anambas -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Puluhan jurnalis handal dan profesional dari seluruh DPC PJS Kabupaten/Kota se Kepri, mengikuti prosesi pelantikan yang digelar di Newyork Ballroom Harmoni One Hotel, Kota Batam, dengan mengusung tema Wujudkan wartawan kompeten menuju PJS Konstituen Dewan Pers. Sabtu, 5 Agustus 2023.



Ketua Umum DPP PJS, Mahmud Marhaba, mengatakan, Hari ini ada 3 momen istimewa yang tercipta di Batam yakni,  musyawarah daerah, pelantikan, dan juga dikampanyekannya perubahan nama dari Pemerhati Jurnalis Siber, menjadi Pro Jurnalismedia Siber. 


Mahmud pun menceritakan perjalanan perubahan nama tersebut yang menurutnya melalui proses panjang. Di mana DPP sudah mengajukan berbagai nama ke Kemenkumham namun ditolak. 


"Maka kami DPP mengajukan nama-nama lain tanpa mengubah singkatan PJS, dan yang disetujui pemerhati, tapi terjadi perdebatan. Itulah mengapa kami harus berjuang dan akhirnya bulan Juli 2023 muncul namaa Pro Jurnalismedia Siber, sehingga tetap menjaga singkatan PJS yang sudah melekat di anggota," terangnya. 


Mahmud juga menegaskan, harga mati bagi anggota PJS adalah kompeten. Menurutnya, dengan menjadi wartawan kompeten hal itu dapat menghapus stigma negatif terhadap wartawan yang selama ini dianggap wartawan abal-abal ataupun wartawan bodrek. 


PJS, sambung Mahmud, adalah rumah bagi para jurnalis siber yang belum bergabung dalam wadah organisasi lainnya. Rumah ini juga dipersiapkan bagi jurnalis yang mempunyai kemampuan, namun terpinggirkan. Untuk itu PJS hadir agar rekan-rekan bisa ikut UKW.


Ahli Pers Dewan Pers itu juga meyakini, dengan telah terbentuknya DPD PJS di 27 provinsi se Indonesia dengan seribu lebih anggota, dirinya bisa membawa PJS menuju konstituen Dewan Pers. 


"Saya ucapkan selamat kepada saudara Rianto sebagai Ketua DPD PJS Kepri 2023-2028, dan Ketua DPC PJS Se-Kepri yang sudah dilantik," ujar Ketua Umum PJS, Mahmud Marhaba. 


Dikesempatan yang sama, Ketua terpilih hasil Musda I DPD PJS Kepulauan Riau, Rianto Sianipar mengatakan, tidak gampang mengumpulkan teman-teman DPC di sini, tapi karena solid mereka hadir. Harapan kita organisasi ini dibawa menuju konstituen Dewan Pers dan anggota PJS harus kompeten, ucap dalam sambutannya. 


Rianto pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus DPC PJS se Kepulauan Riau dan panitia pelantikan yang telah bekerja keras melaksanakan agenda musda dan pelantikan ini.


"Dengan mendapat amanah, saya akan berusaha sekuat tenaga membawa PJS lebih maju dan berkembang. Namun saya tetap berharap dukungan teman-teman PJS dari DPD maupun DPC se-Kepri," ujarnya Rianto yang terpilih secara aklamasi.


Dikesempatan yang baik ini juga, Yahya Ketua DPC PJS Kabupaten Kepulauan Anambas, mengatakan dengan dilantiknya ketua DPD dan DPC Se-Kepri semoga dapat membawa PJS, organisasi yang bisa bersinergisitas dan bisa berkolaborasi bersama pemerintah di Kepri maupun di daerah mansing - mansing pengurus DPC PJS yang ada di Kepri, baik disegala bidang terutama informasi yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak. 


"Saya juga berharap kepada seluruh anggota PJS Se- Kepri, agar bisa lebih solid dan kompak menjalankan roda organisasi supaya kedepannya PJS lebih maju lagi dan sukses" Ujarnya.



Yuni S

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama