Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda Sambut Positif Kegiatan Gelar Budaya Dendang Piwang


Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda Sambut Positif Kegiatan Gelar Budaya Dendang Piwang

Wakil Bupati Natuna  Rodhial Huda Sampaikan Kata Sambutan-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Natuna  Rodhial Huda menyambut positif kegiatan Gelar Budaya  Dendang Piwang yang dilaksanakan masyarakat dan pemerintah Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat.

Wabup mengatakan kegiatan budaya seperti yang dilaksanakan di Desa Binjai merupakan hal positif dalam upaya melestarikan kebudayaan daerah Natuna. 


Wabup menambahkan,pihaknya berharap kegiatan pelestarian budaya ini juga dapat dilakukan oleh desa  atau kecamatan lainnya.


" Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda rutin, dan juga dapat diikuti oleh desa atau kecamatan lainnya, " ujar Wabup, Sabtu (10/6/2023) malam.


Dalam pelestarian budaya diharapkan juga dapat melibatkan langsung generasi muda, sebagai penerus sehingga kebudayaan dimasa depan.


"kita Membangun Alhlak anak - anak Muda Utk mudah menerima Budaya Kita," tambah Wabup.


Wabup menambahkan bahwa melalui kebudayaan ada masa lalu org tua mendidik anak - anak menjadi memiliki prilaku yang baik dan sopan.


"Bagaimana membangun budaya bisa menjadi satu pelajaran dan sebagai penuntun untuk akhlak anak-anak kita ini agar lebih baik dalam beretika ," imbuh Wabup.


Rodhial menambahkan, dalam pengembangan seni budaya, juga perlu dilakukan kreasi agar lebih berwarna, dan mengikuti perkembangan zaman, tanpa harus meninggalkan budaya aslinya.


"Zapin bisa dimodifikasi dengan lagu-lagu yang baru dengan kata-kata yang baru yang dibuat untuk memotivasi pelajaran kepada anak-anak kita," ujar Rodhial.



Seni budaya melayu tidak semata hanya berisi tentang kesenian, namun juga mengandung banyak petuah dan nasihat, terutama bagi generasi muda.


"Jadi inilah orang Melayu kata-kata disusun bagaimana orang membuat kehidupan orang Melayu dari kecil hingga dewasa dan ini berjalan dengan turun-temurun," tandas Rodhial.

Wabup menerima cinderamata dari panitia
\

Foto Bersama

Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna Said Fadli menyampaikan laporan

Wabup Rodhial Huda di antara para undangan


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama