SMPN Satap Dua Tubaba Gelar Pelepasan untuk 59 Murid yang Telah Lulus


SMPN Satap Dua Tubaba Gelar Pelepasan untuk 59 Murid yang Telah Lulus

Tari Persembahan dari Para Pelajar-
TULANG BAWANG BARAT I KEJORANEWS.COM : Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Satu Atap (Satap) Dua Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung menggelar acara pelepasan pelajar yang telah lulus menempuh pendidikan. 


Acara yang diwarnai tangisan haru tersebut, berlangsung di halaman sekolah tersebut. Sabtu (10/6/2023).


Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN Satap dua, Kipli, S.Pd.M.Pd., dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa untuk tahun ajaran 2022-2023 telah meluluskan siswa -siswi sebanyak 59 orang.


" Atas nama sekolah saya ucapkan terima kasih kepada semua dewan guru, wali murid dan pihak pihak yang membantu kelancaran sekolah ini. Saya juga mohon maaf atas segala kekurangan dan mohon maaf atas semua kesalahan. Pada hari ini, "kami serahkan surat keterangan lulus ujian sekolah tahun ajaran 2022-2023.Pada hari ini kami serahkan kembali semua siswa siswi kepada semua wali murid. Saya berharap para pelajar yang  telah lulus untuk melanjutkan ke tingkat sekolah atas baik itu SMAN atau SMKN ataupun swasta," terangnya.


Hal senada disampaikan oleh Kepala Tiyuh Jaya Murni, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tubaba, Sukatun semua pelajar yang telah lulus untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi atau sekolah lanjutan karena menurutnya tamat SMPN adalah baru tamat sekolah dasar.


Atas nama Ketua komite SMPN Satap dua, Mugiyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah serta para dewan guru yang telah membina dan membimbing para pelajar tersebut.


" Semoga amal kebaikan bapak ibu guru mendapat balasan dari tuhan yang maha kuasa," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala SMAN 1 Gunung Agung, Sodik Adi Suryanto yang hadir di acara menyampaikan bahwa SMAN 1 Gunung Agung siap menerima siswa- siswi dari SMPN Satap dua.


Di sisi lain, Anggota DPRD Kabupaten Tubaba, Ariya Saputra yang turut hadir di acara menyampaikan harapannya, agar  semua pengelola pendidikan untuk meningkatan kualitas pendidikan di lembaga pendidikan masing- masing.


Salah seorang siswi SMP Negeri Satap dua yang telah lulus, Tiara Setiowati mengucapkan terima kasih pada semua guru yang telah membimbing dan mengajarnya selama ini.


Acara dibuka dengan tari sembah dari siswi SMPN satap dua dan mendapat sambutan riuh dari para tamu undangan serta hadirin sekalian. Acara dilanjutkan dengan penyerahan kenangan kenangan dari wali murid, berupa baju tari sigger pengunten.


Turut hadir dalam acara ini, Kepala SMK Muhamadiyah Gunung Agung Edi Suratno, S.Pd.M.Pd., Ketua Dewan guru SDN 19 Gunung Agung Tubaba serta wali murid kelas 9 serta tamu undangan lainnya.



(Mumu Mahfudin/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama