Sabtu Sehat bersama Lapas Brebes, Ratusan WBP ikuti Senam Pagi


Sabtu Sehat bersama Lapas Brebes, Ratusan WBP ikuti Senam Pagi

BREBES  I  KEJORANEWS.COM : Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Brebes, Kanwil Kemenkumham Jateng melaksanakan senam pagi bersama yang menjadi salah satu kegiatan rutin dengan melibatkan Pegawai Lapas Kelas IIB Brebes dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapangan blok hunian Lapas Brebes, Sabtu (10/6/2023)


Kegiatan ini dipimpin oleh Instruktur Senam dari sanggar senam Chiara Brebes yang dimulai dari pukul 07.45 – 08.30 WIB dengan tujuan untuk menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan rasa kebersamaan diantara Pegawai Lapas Brebes dengan WBP.


Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para warga binaan. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya.

Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menjalani kegiatan pembinaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang dan melatih saraf urat yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh.


Diharapkan melalui kegiatan-kegiatan positif dari Lapas, salah satunya senam pagi Warga Binaan menjadi semakin semangat dan tidak mudah merasa jenuh. Dengan demikian kesehatan mereka pun terjaga selama menjalani masa pidana.


Kalapas Brebes Isnawan melalui Kasi Binadik & Giatja, Oky Trisna Hananto menyampaikan bahwa kegiatan senam ini banyak membawa manfaat bagi para warga binaan Lapas Brebes, “Kegiatan senam jasmani membantu meningkatkan kebugaran dan kesehatan para warga binaan melalui gerakan-gerakan senam yang teratur, mereka dapat meningkatkan daya tahan tubuh, menguatkan otot, dan meningkatkan kelenturan tubuh. Ini berdampak positif pada kesehatan mereka secara keseluruhan, membantu mencegah berbagai penyakit. Dan juga melalui senam ini rasa kekeluargaan diantara para Warga binaan semakin terbangun. Lapas Brebes juga selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga binaan Lapas Brebes,” ungkap Oky Trisna Hananto.


(Salam)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama