Plh. Sekda Natuna Membuka Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah


Plh. Sekda Natuna Membuka Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Khaidir ( tengah) saat Buka Bimtek-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 50 orang  peserta  perwakilan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Natuna, Rabu (21/6/2023) mengikuti Bimbingan Teknis Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dan Ujian Sertifikasi Kompetensi Level 1 di Hotel Central. 


Kegiatan dibuka langsung oleh PLh. Sekda Natuna Khaidir. Dalam kata sambutannya Khaidir menyampaikan secara umum pada 2022 lalu, aplikasi sistem informasi rencana umum pengadaan yang terunggah oleh setiap OPD pemerintah kabupaten Natuna mencapai 96%. Sedangkan pada tahun ini meningkat menjadi 99%.


"Hal ini menggambarkan komitmen pemerintah daerah begitu tinggi untuk mewujudkan optimalisasi penyerapan anggaran pembangunan melalui berbagai kebijakan yang ditetapkan LKPP," kata Khaidir. 


Diharapkan  melalui kegiatan Bimtek ini dapat memenuhi secara kualitas maupun kuantitas sumber daya aparatur, yang dapat mendukung optimalisasi pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah daerah untuk mewujudkan efektivitas, efesiensi sekaligus transparansi pengelolaan anggaran pembangunan daerah.


Tindak lanjut dari kegiatan Bimtek ini,nantinya  akan diadakan ujian sertifikasi kompetensi level 1 , pada Sabtu, 24 Juni 2023 mendatang, di laboratorium SMAN 1 Bunguran Timur. 



(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama