Desa Margo Bakti Gunakan DD untuk Jalan Tani, Kolam Ikan dan Pos Tani


Desa Margo Bakti Gunakan DD untuk Jalan Tani, Kolam Ikan dan Pos Tani

Jalan Pertanian yang Dibangun-
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Desa Margo Bakti, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji Lampung memfokuskan anggaran Dana Desa(DD) tahun 2023 tahap pertama untuk pembuatan jalan usaha tani, kolam dan Posko pertanian.


Kepala Desa(Kades) Margo Bakti, Suryadi pada hari  Rabu 7 Juni 2023 di ruang kerjanya mengatakan bahwa jalan usaha tani yang dibangun di Rukun Tetangga (RT) 01, memiliki panjang 1000 meter, lebar 6 meter dengan dana sebesar Rp. 88.168.010.


" Selain jalan itu, kami ada membangunan kolam ikan tawar dengan ukuran panjang 15 meter, lebar 4 meter dan kedalaman 1.5 meter. Kalau anggaran sebesar Rp. 41.076.500. Dan juga pembangunan pos pertanian dengan ukuran panjang 6 meter, lebar 4 meter serta tinggi 2 meter dan bangunannya terletak di Rukun Keluarga (Rk) 6, "terangnya.


Sedangkan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) adalah warga Desa Margo Bakti sendiri.


Ketua TPK, Aris Hadi Setiawan mengatakan bahwa pengerjaan pembangunan tersebut memakai tenaga kerja dari Desa Margo bakti termasuk pengadaan materialnya.


Sedangkan menurut ketua RK 1, Eko Setiawan mengatakan kalau pembangunan tersebut sudah tepat sasaran berdasarkan keinginan masyarakat setempat.


Pendamping DD Kecamatan Way Serdang, Ngatirin yang didampingi Camat Way Serdang, Drs Peruji mengatakan, bahwa desa tersebut berbeda dengan desa lainnya, karena lebih fokus ke pembangunan usaha tani dan sangat sesuai dengan kondisi Desa setempat. 


"Kami sangat berharap bahwa DD ini bisa dipergunakan disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat setempat. Desa Margo Bakti terdiri dari 6 RK, 13 RT, 634 Kepala Keluarga (KK) dan 1978 jiwa.


Di tempat terpisah, salah satu Tokoh Masyarakat(Tomas) setempat, Pramono berharap, agar pembangunan yang bersumber dari Dana Desa betul betul bisa merata di semua RK bahkan sampai ke RT.



(Mumu Mahfudin/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama