Desa Limau Manis Masuk Nominasi sebagai Desa Anti Korupsi, Bupati Wan Siswandi Senang


Desa Limau Manis Masuk Nominasi sebagai Desa Anti Korupsi, Bupati Wan Siswandi Senang

Bupati Wan Siswandi ( duduk tengah)-
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Bupati Natuna, Wan Siswandi saat jumpa pers dengan wartawan Bersama  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kantor Bupati Natuna, Bukit Arai, Kamis (8/6/2023) petang, mengaku senang dengan adanya desa di Natuna yang lulus nominasi KPK sebagai calon Desa Anti Korupsi.


“Pada intinya kami bersyukur Desa Limau Manis bisa masuk jadi calon Desa Anti Korupsi besutan KPK. Untuk menjadi calon ini saja tidak sembarang desa yang bisa lulus,” kata Bupati Natuna Wan Siswandi.


Kepala Daerah Natuna ini  juga mengaku siap mendukung penuh Desa Limau Manis dalam upayanya menuju Desa Anti Korupsi itu, karena peran serta pemerintah sangat diperlukannya.


Berbagai dukungan yang akan diberikan Pemda meliputi semua unsur, terutama sekali dukungan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan penguatan fasilitas yang diperlukan.


“Kita akan bantu penguatan itu, misal tadi di bidang digitalisasi. Kami akan sokong penuh dengan jaringan telekomunikasi yang bagus sehingga mereka bisa belajar, mempersiapkan diri dan melayani warganya melalui mekanisme daring dengan baik. Begitu juga keperluan-keperluan lainnya kami dukung penuh,” tambah Bupati.


Ia juga berharap Desa Limau Manis dapat lolos menjadi Desa Anti Korupsi dengan nilai maksimal agar dapat menjadi pilot project pengelolaan desa yang bersih dari korupsi.


“Kita akan sama – sama bekerja dengan keras, karena harapan kami desa itu lulus juga sangat besar. Mudah-mudah prosesnya lancar sampai lulus. Saya rasa demikian,” tandas Bupati Natuna.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama