Danlanud RSa Resmikan Kebun Wisata Maguwo Sakti


Danlanud RSa Resmikan Kebun Wisata Maguwo Sakti

Danlanud dan Istri saat Resmikan Kebun Wisata Maguwo Sakti-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Komandan Lanud Raden Sadjad(Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M.,M. Han., PSC(J)., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA, Novi Jajang Setiawan Rabu(21/6/2023), meresmikan “Kebun Wisata Maguwo Sakti” Lanud Raden Sadjad, Ranai Natuna.


Acara peresmian dihadiri oleh Kepala Dinas, Komandan Satuan Lanud Raden Sadjad dan Insub, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Natuna, Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 07-4/ D.IV Denhanud 477 Kopasgat, Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 02-22/D.I Satrad 212, Ketua PIA Ranting 01-17/D.I Skadron Udara 52, Pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud Raden Sadjad


Danlanud RSA dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Kebun Wisata Maguwo Sakti ini adalah menjadi tempat pilihan yang tepat untuk menghilangkan penat serta tempat wisata kebun dan  edukasi bagi para anak-anak warga Lanud Raden Sadjad maupun warga Natuna.


Disamping Kebun wisata juga di bangun Warung Ndeso agar menampilkan suasana pedesaan ada perkebunan sayur mayur dan buah-buahan di sekitar Warung yang bisa juga dinikmati warga sekitar kota Ranai.


Lebih lanjut Danlanud mengatakan, Hasil kebun ketahanan pangan ini sudah kita rasakan bersama-sama selama ini bagi warga Lanud  Raden Sadjad dan apabila hasil panen sayur mayur yang sudah over stok akan kita dijual di kota Ranai dengan harga yang lebih murah dari harga pasar, seperti sawi, bayam, kacang panjang, timun suri, blewah, terong ungu, cabe rawit, cabe keriting, ubi jalar, jagung, semangka dan pisang.


“Saya berharap agar kebun ini terus dilanjutkan, dirawat dan dijaga dalam mendukung program pemerintah yang juga sesuai perintah dari komando atas yakni bapak Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Natuna khususnya dan Indonesia pada umumnya,” kata Danlanud.


Acara peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Danlanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M.,M. Han., PSC(J)., dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 17/D.I Lanud RSA, Ny. Novi Jajang Setiawan didampingi para pejabat dilingkungan Lanud Raden Sadjad dan pengurus PIA Ardhya Garini serta seluruh Personel Lanud Raden Sadjad.


(Piston - Pentak Lanud RSA)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama