Batalyon Komposit 1/Gardapati Menggelar Latihan Operasi Militer Perang


Batalyon Komposit 1/Gardapati Menggelar Latihan Operasi Militer Perang

Prajurit Yonkomposit 1/GP - Natuna saat Latihan Perang-
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Guna menciptakan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di wilayah Natuna, personel Yonkomposit 1/GP - Natuna,  melaksanakan latihan program di wilayah Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara.


Adapun tujuan dari kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 12-17 Juni 2023 ini, adalah untuk menguji kesiapan kemampuan prajurit dalam mempertahankan wilayah Perbatasan NKRI khususnya di wilayah Natuna, di mana lokasi Natuna berdekatan dengan Laut Natuna Utara, serta mengukur tingkat kesiapan operasional dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok sekaligus sebagai sarana untuk mengevaluasi sejauh mana pembinaan latihan yang telah dilaksanakan.


Kegiatan latihan ini terdiri dari Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Regu yang dilaksanakan oleh Kompi Infanteri, Baterai Arhanud, Kompi Zeni Tempur dan Latihan Penembakan Roket Baterai Armed.


Latihan ini juga merupakan program yang sudah terjadwal selama satu tahun di TA. 2023 yang direncanakan oleh satuan Yonkomposit 1/GP, guna meningkatkan dan mempertahankan kemampuan prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan, dengan harapan dapat mempersiapkan prajurit yang tanggap, sigap, dan terlatih. 


Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati, Letkol Inf Saiful Rizal,dl di sela kegiatan mengatakan, latihan Operasi Militer Perang merupakan salah satu bentuk pembinaan personel dalam menguji kemampuan prajurit dengan harapan seluruh personil Yonkomposit 1/GP mampu mencapai nilai sesuai standar penilaian yang telah ditentukan. 


"Tentunya sebagai satuan yang terletak di wilayah Natuna dengan kegiatan yang sudah terprogram dan rutin dilaksanakan setiap tahun, harapannya dapat mempersiapkan pertahanan wilayah Natuna dari ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan dari pihak-pihak yang mengancam kedaulatan NKRI," tegas Komandan Batalyon Komposit 1/Gardapati, Letkol Inf Saiful Rizal.



(Piston- pen Yonkompisit GP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama