Pelajar 18 Tahun Alami Luka Bacok saat Rayakan Malam Idul Fitri


Pelajar 18 Tahun Alami Luka Bacok saat Rayakan Malam Idul Fitri

Korban saat Terbaring di Rumah Sakit-
TULANG BAWANG BARAT I KEJORANEWS.COM : Candra Bin Basir seorang pelajar ( 18 tahun) dari Gunung Sari, Kecamatan Abung Semuli, Kabupaten Lampung Utara ( Lampura) nyaris nyawanya melayang pada malam menyambut hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, pada Jum'at 21 April 2023 sekitar Pukul 21:00 WIB. 


Pasalnya pelajar itu, terkena bacokan di dada depan di bagian sebelah kiri dan kanan, saat berada di Lapangan sepak bola Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung.


Menurut saksi bernama Birgo, kawannya satu kampung korban, penyebab kejadian itu karena cekcok mulut sehingga terjadilah perkelahian.


" Bermula ada salah satu pemuda yang tidak dikenal datang lalu melempar mercon (petasan) kearah teman saya, Candra, yang sedang asik duduk. Seketika itu juga Candra menegur pemuda tersebut. Dan terjadi cekcok mulut.  Pelaku tersulut emosi lalu membacok korban dan setelah kejadian itu pelaku langsung melarikan diri." Ujar Birgo.


Masih di tempat yang sama, Fani Arjesah yang juga masih rekan korban mengatakan, setelah kena bacok, korban langsung dibawa ke klinik Zeebe Beata Medika yang tidak jauh dari tempat kejadian.


Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, melalui Kasat Reskrim AKP Dailami, S.H, membenarkan kejadian itu.


"  Ya benar telah terjadi perkelahian di lapangan tersebut. Korban bernama Candra Bin Sahir, dirinya mengalami luka bacok di dada sebelah kiri di bawah bahu dan dada kanan, tepatnya di bawah puting dan saat ini korban telah dirujuk ke Rumah Sakit Mardi Waluyo Metro untuk mendapatkan perawatan yang intensif. Saat ini keadaan korban stabil, " ucap Kasat Reskrim, Sabtu (22/4/2023).


Sedangkan untuk pelaku pembacokan, tambah Kasat Reskrim, masih dalam pengejaran Tim Tekab 308 Presisi Polres Tulang Bawang Barat.


" Mudah-mudahan pelakunya dapat segera kami tangkap,” ucap AKP Dailami.


(Mumu Mahfudin/Yusri)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama