Desa Bayat Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah


Desa Bayat Gelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah

Peringatan Isra Miraj Desa Bayat-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Desa Bayat laksanakan Isra Miraj, Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah (H) Tahun 2023 Masehi (M), di Lapangan Bola Volly Samuk, Desa Bayat, Kecamatan Siantan Utara (Siut). Kamis, (16/02/2023).


Terkait kegiatan itu, Kepala Desa ( Kades) Bayat, Yusnardi S.IP mengatakan bahwa Isra Miraj adalah perjalanan nabi Muhammad SAW ke langit untuk menerima wahyu tentang pelaksanaan shalat 5 waktu. Dan peristiwa itu merupakan peristiwa yang sangat berharga oleh umat Islam.


" Kiita dianjurkan untuk memperingati, mengenang, dan mengagungkan peristiwa Isra Miraj yang teramat bersejarah sepanjang peradaban kehidupan manusia. Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada 27 Rajab 1444 H/Tahun 2023 ini, diharapkan dapat menambah kualitas membaca al'quran dan memacu semangat sinergisitas warga desa bayat." Ucapnya.


"Dengan mengusung tema, "menumbuhkan kecintaan terhadap al'quran dan mempererat silaturahmi warga desa bayat", semoga momentum ini, dapat meningkatkan kualitas iman kepada Allah SWT, menjadi insan yang bertaqwa dan sebagai sarana pembentuk akhlak mulia dan mempererat ukhuwah tali silaturahmi serta kerukunan sesama warga masyarakat desa bayat," tambahnya.


Lanjut Yusnardi menyampaikan, pada  tanggal 26 Februari 2023 nanti,pihaknya akan melaksanakan STQH KE II tingkat Kecamatan Siantan Utara.


" Alhamdulillah Desa Bayat yang menjadi tuan rumah, semoga perhelatan STQH Ke II dapat mendongkrak perekonomian di Desa Bayat terutama meningkatnya penghasilan dan pendapatan bagi masyaraka di desa Bayat. "Tutupnya.


Kegiatan Isra Miraj itu dihadiri oleh, Organisasi Prangkat Daerah, Pihak Kecamatan, Wakil Lam Siut, Tokoh Agama, BPD, staf dan perangkat desa serta seluruh masyarakat.

( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama