Besok Kamis Pemprov Kepri akan Gelar Peringatan Isra Miraj di Natuna


Besok Kamis Pemprov Kepri akan Gelar Peringatan Isra Miraj di Natuna

NATUNA I KEJORANEWS.COM: Pemerintah provinsi Kepulauan Riau akan melaksanakan peringatan  Isra Mi'raj  27 Rajab 1444 Hijriah, atau tahun 2023 di Kabupaten Natuna. Kepala Bagian Kesra Setda Natuna, Sudirman, melalui sambungan telepon menjelaskan, Gubenur Provinsi Kepulauan Riau akan hadir langsung dalam pelaksanaan Isra Miraj di Natuna besok. 


Pada pelaksanaan Isra Miraj di Natuna ini Pemprov Kepri secara khusus mendatangkan pendakwah dsri Ibu Kota Jakarta Deri Guswan Pramona atau lebih dikenal dengan nama Derry Sulaiman. Deri Sulaiman merupakan  pendakwah jamaah tabligh  yang dahulunya dikenal sebagai gitaris band Betrayer. Rombongan Gubenur Kepri ini dijafwalkan tiba di Natuna pada hari Kamis siang, dengan menggunakan penerbangan domestik.


Dalam pelaksanaan peringatan Isra Miraj tingkat Kabupaten Natuna yang sekaligus juga tingkat Provinsi Kepri ini, pemerintah Kabupaten Natuna hanya sebatas menyadiakan lokasi tabligh akbar, sementara rangkaian kegiatan sepenuhnya dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepri.



" Penyelenggara acaranya dari Pemprov, kita hanya diminta memfasilitas tempat saja, mintanya di Pantai Piwang, makanya kita siapkan panggung besar," ujar Kabag Kesra Setda Natuna, Sudirman, Rabu (15/2/2023).



Sudirman menambahkan, untuk kegiatan Isra Miraj akan dilaksanakan dipusatkan di Lapangan Pantai Piwang, pada hari Jum'at malam, 17 Februari lusa. Namun sebelumnya, pada Jum'at siang, Derry Sulaiman akan mengisi ceramah di Masjid Annur Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat.


"Siang setelah sholat Jum'at, Derry akan mengisi ceramah di Masjid Annur,Sedanau, sorenya langsung bwrtolak ke Ranai, malam mengisi cwramah Isra Mi'raj di Pantai Piwang," imbuh Sudirman. 



 Kabag Kesra Setda Natuna, Sudirman mengajak seluruh umat muslim di wilayah Pulau Bunguran Besar untuk dapat bersama - sama menghadiri dan  menyaksikan tabligh akbar dalam ranvka peringatan Isra Miraj 1444 Hijriah pada Jum'at malam 17 Februari lusa.



 Selain sejumlah pejabat Provinsi Kepri, akan turut dalam rombongan Gubenur Ansar Ahmad nanti, ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri Hajjah Dewi Kumalasari Ansar.


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama