Penyanggah Tiang Listrik Tumbang, Warga Tanjung Lambai Minta PLN segera Perbaiki 5 Tiang Listrik yang Mulai Rusak


Penyanggah Tiang Listrik Tumbang, Warga Tanjung Lambai Minta PLN segera Perbaiki 5 Tiang Listrik yang Mulai Rusak

Penyanggah Tiang Listrik yang Tumbang-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Warga masyarakat Tanjung Lambai RT 004,RW 002 Desa Sritanjung Kecamatan Siantan, meminta agar pihak Unit Layanan Pelanggan (ULP), Perusahaan Listrik Negara PT. PLN (Persero), segera memperbaiki 5 biji tiang listrik yang berada di pelantar jalan di dekat rumah warga yang mulai rusak karena keropos dan salah satunya telah tumbang.Jumat, (23/12/2022).


Acok seorang warga yang rumahnya persis bersebelahan dengan tiang listrik tersebut menyampaikan bahwa 5 tiang listrik yang baru 1 bulan dibangun oleh pihak PLN itu,  di bagian penyanggah bawah tiang ke 5 nya sudah rusak keropos, bahkan 1 di antara tiang listrik itu, penyanggahnya telah tumbang.


" Tadi malam saya bersama warga masyarakat sekitar jam 20.00 WIB, mengecek seluruh tiang pancang listrik yang sudah dicor, didapati sekitar lima buah tiang listrik beserta penyangganya juga ikut goyang, bahkan sekitar pukul 01.30, satu tiang penyangga sudah tumbang hingga baja slingnya pun ikut terputus, " ucap Acok.


" Saya selalu khawatir dan rasa takut, lebih-lebih saat air laut mulai pasang. Sekarang kita sudah mulai memasuki musim Utara, angin kencang dan gelombang laut semakin besar serta pasang air laut terus meningkat, saya sangat khawatir karena kuatnya gelombang, tiang listrik akan goyang dan tumbang hingga dapat menimpa rumah saya. Ini bisa membahayakan keselamatan kami," ujar Acok.


" Kami berharap pihak PLN setempat dapat segera menindaklanjuti keluhan kami dan secepatnya segera memperbaiki tiang-tiang itu. Baru sebulan sudah mengalami hal seperti ini, kabel listrik semua dalam keadaan sudah aktif, jika terjadi hal yang tidak kita inginkan, siapa yang akan bertanggung jawab. Tumbangnya penyangga tiang listrik tadi malam membuat kami masyarakat semakin cemas bahkan tidak bisa tidur, " jelasnya.


Dari pantauan awak media di lokasi, pengecoran tiang pancang PLN diduga asal jadi, karena di bagian bawah pancang pada dasar tiang terlihat pecah - pecah dan didapati balok tapak tiang bolong bahkan tulang besinya terlihat jelas, akibat keseluruhan permukaan tiang tidak tertutup oleh coran semen.


Terkait informasi ini, awak media ini masih menghubungi pihak ULP PLN Anmbas guna konfirmasi.




( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama