GOPTKI Kabupaten Natuna Gelar Konferensi Cabang


GOPTKI Kabupaten Natuna Gelar Konferensi Cabang

Ketua GOPTKI, Natuna,  Dewi Kurnilawati Wijanarko-
NATUNA | KEJORANEWS.COM :  Gabungan Organisasi Penyelnggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kabupaten Natuna menggelar koferensi cabang GOPTKI Kabupaten Natuna tahun 2022, yang di gelar diruang rapat kantor Bupati. Acara konferensi tersebut mengusung tema “Optimalisasi Peran GOPTKI Dalam Peningkatan Kualitas PAUD Melalui Transformasi Digital”.


Ketua Dewan Cabang GOPTKI Kabupaten Natuna,  Dewi Kurnilawati Wijanarko  dalam sambutanya menyampaikan, bahwa masa bakti Cabang GOPTKI Kabupaten Natuna tahun 2017 – 2022 akan berakhir hari ini, sehingga konferensi hari ini akan melakukan evaluasi sekaligus membentuk kepengurusan baru.


“ Konferensi hari ini akan membentuk kepengurusan Dewan Cabang GOPTKI Kabupaten Natuna untuk masa bakti tahun 2022 – 2027. GOPTKI merupakan wadah organisasi penyelenggara taman kanak-kanak yang telah sepakat untuk merealisasikan cita-cita bersama dalam upaya pengembangan pendidikan usia dini,” kata Dewi Kurnilawati Boy Wijanarko,Jum'at (23/12/2022).



Lebih lanjut Ny. Dewi Kurnilawati Boy Wijanarko koferensi cabang GOPTKI Kabupaten Natuna tahun 2022 di harapkan dapat melakukan peningkatan kualitas PAUD melalui transformasi organisasi.


“ Transformasi organisasi yang pertama yang akan dilakukan adalah dengan pembentukan kepengurusan yang baru, dimana ketua GOPTKI tidak harus dipimpin oleh istri Sekda Natuna. Jadi pada hari ini kita akan memilih ketua yang baru sesuai dengan kompetensi dan keputusan bersama anggota GOPTKI. Kemudian bagaimana kepengurusan yang baru dapat melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak terkait dan lembaga vertikal daerah dalam mengembangkan mutu dan program GOPTKI Kabupaten Natuna," tambah Dewi Kurnilawati Wijanarko.


Sementara itu, Dewan Pembina GOPTKI Kabupaten Natuna, Isparta Cahyadi yang sekaligus membuka Konferensi GOPTKI Kabupaten Natuna dalam sambutannya menyampaikan, dengan terlaksananya konferensi GOPTKI Kabupaten natuna dapat meningkatkan layanan standar kualitas pendidikan. 


“ Kita berharap program optimalisasi peningkatan mutu dan kualitas pendidikan tidak hanya fokus kepada sarana dan prasarana, tapi juga bagimana GOPTKI dapat mewujudkan sumberdaya yang berkualitas dibidang pendidikan. Sinergitas antar lembaga sangat kita harapakan dalam merancang program dan trobosan didalam perbaikan kualitas pendidikan, ujar Isparta Cahyadi.


Pemerintah berharap kehadiran GOPTKI dapat menjadi mitra daerah dalam pengembangan kualitas pendidikan yang dimulai sejak usia dini. 


(Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama