PT Esa Maha Karya Tunggal, Assosiasi Chief Engineering (ACE), BP Batam hingga Dinas Lingkungan Hidup Dukung Hipmi Fest 2022


PT Esa Maha Karya Tunggal, Assosiasi Chief Engineering (ACE), BP Batam hingga Dinas Lingkungan Hidup Dukung Hipmi Fest 2022

Peserta dan Tamu Undangan Hipmi Fest 2022-
BATAM I KEJORANEWS.COM :  Dalam sesi presentasi CEO PT. Esa Maha Karya Tunggal, Eka Lestari Sinaga membuktikan bahwa Ecotru Bacteria sangat aman dan ramah lingkungan untuk penanganan limbah cair. Bahkan peserta Hipmi Fest 2022 ditantang  membuktikan dengan meminum langsung air yang sudah dicampur dengan Ecotru Bacteria. Dan hasilnya air aman dikonsumsi 2 peserta pameran Hipmi yang digelar di MB2 Batam Centre kota Batam, tanggal 5-7 Agustus 2022. 


Penanganan limbah dari sisa operasional industri dan perhotelan khususnya di Batam, mendapat perhatian khusus dari Dinas Lingkungan Hidup kota Batam dan BP Batam. sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup kota Batam, Herman Rozie. Sebagai kota industri, menurutnya Batam perlu penanganan limbah yang berkelanjutan demi kelestarian lingkungan. Termasuk penanganan limbah cair melalui green teknologi dengan penggunaan Ecotru Bacteria yang ramah lingkungan. Sebagaimana disebutkan saat menyampaikan presentasi di Hipmi Fest 2022.


Senada, GM Unit Pengelolaan Lingkungan BP Batam, Iyus Rusmana yang menyampaikan presentasi IPAL kota Batam juga mendukung penanganan limbah cair secara green teknologi. Bahkan BP Batam sendiri sudah beberapa kali memanfaatkan Ecotru Bacteria untuk mengembalikan standar baku air.


Penggunaan green teknologi yang ramah lingkungan melalui Ecotru Bacteria juga mendapat perhatian dari Asosiasi Chief Engineer Kepulauan Riau yang hadir dalam Hipmi Fest 2022.


Eka Lestari Sinaga, mengatakan Ecotru Bacteria merupakan green teknologi dalam penanangan limbah cair. Cara bakteri bekerja dengan memakan sedimen dan sludge yang ada dalam air. Inilah yang menurunkan parameter limbah dan mengembalikan standar baku air yang sangat aman dan ramah lingkungan. 


“Tidak ada campuran enzim lain, jadi bakterinya memakan sedimen yang ada didalam air. Dan inilah yang menurunkan parameter (limbah-red). Jadinya air kembali pada standar baku,” ucap anggota Hipmi Jakarta Barat itu.


Menurutnya, pemanfaatan Ecotru Bacteria sudah digunakan perusahaan besar, mulai dari Sosro, Mayora, Siantar Top, ABC hingga perusahaan sawit yang banyak beroperasi di Sumatera. 


Selain menurunkan bau atau sebagai odor control, Bakteri Ecotru dipastikan dapat menurunkan parameter Biological Oxygen Demand (BOD), Chemical Oxygen Demand (COD), Ammonia (NH3), Total Suspended Solid (TSS), Oil and Grease dan Total Coliform, sambung Eka.


Bacteria Ecotru adalah kombinasi hebat dari mikroorganisme aktif yang menciptakan campuran enzim dengan kemampuan luar biasa, sebagai super katalase enzim yang dapat menguraikan berbagai senyawa dan mengembalikan keseimbangan lingkungan .


Kekuatan Bacteri Ecotru terletak pada enzim baru yang bekerja secara alami, yang di kenal sebagai Super Katalase. Protein ini menciptakan kenaikan kecepatan kinetic untuk semua enzim lainnya yaitu 1.000 atau lebih dari kecepatan normal, jelas Eka lestasi Sinaga. 


“Jadi Bacteri Ecotru ini dikombinasikan dengan formula enzim spektrum luas, Pediocins, Iturins, dan pembunuh racun. Peningkatan kecepatan kinetic membuatnya lebih efektif daripada teknologi lain yang ada,” tambah Eka Lestari Sinaga. 


Bacteri Ecotru ini menciptakan Pediocins yang berfungsi sebagai inhibitor bakteri - bakteri pathogen, seperti : E.coli, Salmonella, Staphylococcus Aureus, Vibrio, Cholerae, Shigella, Pseudomonas, dan lain lain. Kemampuan utama Bacteri Ecotru adalah dapat bertahan dan beradaptasi terhadap perubahan pada suhu dan lingkungan yang ekstrim. Kekuatan ini hanya dimiliki bakteri ecotru. Ini dikarenakan adanya kombinasi satu bakteri Pediococcus Pentosacecous dan 2 Yeast, Yaitu Pichia Farinusa & Dekkera. 



Rdk

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama