Bupati Wan Siswandi Lepas 18 Pramuka Natuna dalam Mengikuti Jambore Nasional


Bupati Wan Siswandi Lepas 18 Pramuka Natuna dalam Mengikuti Jambore Nasional

Bupati Pimpin Pelepasan 18 Pramuka Natuna-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 18 Orang pramuka dari Kabupaten Natuna yang akan mengikuti Jambore Nasional ( Jamnas) ke 11 di Cibubur Jakarta, Minggu (07/08/2022) malam dilepas secara resmi keberangkatannya oleh Bupati Natuna Wan Siswandi di gedung Sri Serindit Batu Hitam. 


Adapun Pramuka yang akan mengikuti Jamnas tersebut berjumlah  16 peserta didampingi oleh  2 orang pembina, dan akan diberangkatkan mengikuti Jamnas pada hari Kamis mendatang.


Kegiatan Jambore Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 14 hingga 21 Agustus, di bumi perkemahan dan graha wisata pramuka (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.


Pada kegiatan yang dihadiri Wakil Ketua DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Sekda Natuna, dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, Bupati Natuna menyampaikan pesan kepada peserta agar tetap semangat mengikuti kegiatan Jamnas meskipun terdapat banyak kekurangan karena kondisi keuangan daerah.


“Saya mohon maaf mungkin ada beberapa kekurangan dalam kegiatan ini. Tetapi semangat harus tetap terpatri untuk membawa nama baik natuna di tingkat nasional,”ujar Bupati Natuna.


Menurutnya, dengan mempunyai niat dan tujuan yang sama, Kwartir cabang Natuna akan sukses mengikuti semua kegiatan diagendakan secara nasional.


Kepala Daerah Natuna ini minta kepada peserta agar senantiasa menjaga kesehatan serta mengikuti arahan selama kegiatan berlangsung.


“Ini sangat penting, jangan buat hal diluar arahan ketua kontingen. Mari kita sama-sama berdoa agar adek-adek semua sukses melaksanakannya,” pungkas Siswandi.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Natuna Suhardi mengatakan, pelaksanaan Jamnas gerakan pramuka XI ditetapkan dengan keputusan Munas nomor : 17/Munas/2018.


Rangkaian kegiatan diawali dengan pembentukan tim seleksi dan pelaksanaan seleksi Jamnas. Selanjutnya terpilih 8 orang putra dan 8 orang putri pramuka terbaik Natuna.


Kontingen Jamnas kabupaten Natuna telah mengikuti rangkaian pembinaan dan pelatihan sejak awal tahun 2022. Selanjutnya peserta akan diberangkatkan pada tanggal 11 Agustus dan dijadwalkan kembali ke Natuna pada tanggal 24 Agustus.


“Sebelum diberangkatkan peserta jamnas akan diasramakan untuk diberikan tambahan kemampuan dan keterampilan dari berbagai disiplin ilmu,” ujarnya.


Jamnas akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik, menantang, aman dan menyenangkan. Bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku serta meningkatkan kemandirian.


Melalui program pengembangan kapasitas kepramukaan, pada tahun 2022 Dispora mengalokasikan anggaran melalui sub kegiatan partisipasi dan keikutsertaan dalam kegiatan pramuka.



Piston

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama