Warga Bersama TNI Goro Tanam Jagung Guna Perkuat Ketahanan Pangan


Warga Bersama TNI Goro Tanam Jagung Guna Perkuat Ketahanan Pangan

Warga bersama TNI Tanam Jagung

TUBA I KEJORANEWS.COM: Perkuat ketahanan pangan wilayah, Koramil 426-04 Banjar Agung, Kodim 0426 Tulang Bawang bersama masyarakat bergotong royong tanam jagung, Selasa 12 Juli 2022.


Danramil 426-04 Banjar Agung, Kapten Inf Sutio berharap dengan adanya lahan demplot penanam jagung yang dilakukan jajaran TNI AD dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumahnya. 



"Melalui demonstrasi penanaman jagung yang dilakukan, kami berharap dapat di jadikan acuan untuk dapat dikembangkan oleh masyarakat. Mereka dapat memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk menjadi lokasi menanam sayuran atau buah-buahan untuk mendukung ketahanan pangan," pungkas Sutio disela-sela gotong royong. 



Ia mengatakan sebelumnya lahan seluas 1500 meter persegi atau 30 kali 50 meter telah dilakukan penyiapan. Lahan itu berada tepat di depan Makoramil setempat atau di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang. 


Terobosan itu, kata dia, menindak lanjuti arahan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) TNI AD dengan memaafkan lahan produktif namun terbengkalai untuk menanam makanan pengganti beras di sekitar Makoramil. 


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Batuud Koramil 426-04 Banjar Agung Serka Ngadino, dan warga kampung sekitar yang turut bergotong royong menanam jagung.


(Dede/Yusri)  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama