Pemerintah Imbau Masyarakat Patuhi Prokes dan Tidak Membuat Giat yang Menimbulkan Kerumunan


Pemerintah Imbau Masyarakat Patuhi Prokes dan Tidak Membuat Giat yang Menimbulkan Kerumunan

Bupati Simon Nahak bersama Kapolres,AKBP Rudy Junus Jacob Ledo SH. S.IK  

MALAKA I KEJORANEWS.COM : Kunjungan Kegiatan Bupati Malaka Simon Nahak di Kantor Camat Malaka Barat bersama jajarannya serta TNI-Polri diawali dengan laporan perkembangan Hasil penanganan Covid-19 di Kecamatan Malaka Barat oleh Efraim Bria Seran, Camat Malaka Barat, Jumat (6/8/21).


Dalam giat ini, Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo SH. S.IK meminta partisipasi semua pihak dalam melakukan pencegahan penularan Covid-19.


" Kita harus lebih aktif dan perlu memperhatikan hal-hal teknis dalam proses penaganan Covid-19. Seperti penyampaian data dari tiap Posko Desa agar dapat dilakukan secara berkala." Ujar Rudi.


Rudy juga meminta masyarakat untuk menghentikan segala jenis perjudian di Kabupaten Malaka. Selain judi itu dilarang, tempat perjudian juga menyebabkan kerumunan dan berpotensi menghadirkan varian baru covid-19 di Kabupaten Malaka.


Sementara itu, Bupati Malaka, Simon Nahak dalam arahannya mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut, merupakan kewajiban pemerintah daerah sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat Malaka dalam melakukan edukasi untuk penanganan Covid-19.


Usai kegiatan Bupati bersama Asisten III dan kadis Kesehatan akan menyediakan Posko Satgas Covid-19 tingkat kabupaten yang bertempat di RSPP Betun.


Hal itu menurut Bupati perlu dilakukan agar proses penanganan terhadap Covid-19 ini benar-benar terpusat dan terurai secara baik demi keselamatan masyarakat Malaka.


Bupati juga meminta untuk semua pihak dapat melakuan sosialisasi aktif kepada masyarakat dan keluarga agar menyadari akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.


Ia juga menekankan agar para Kepala Desa benar2 serius melayani masyarakat dalam Situasi Covid-19 saat ini, dan mengunakan anggaran terkait Covid-19 semaksimal mungkin.

(Jolly)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama