Diskominfotik KKA dan Telkomsel Tambah Layanan 4G di Desa Ladan


Diskominfotik KKA dan Telkomsel Tambah Layanan 4G di Desa Ladan

ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Bersama Dinas Komunikasi dan Informasi dan Statistik ( Diskominfotik) Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA), Telkomsel kembali menambahkan pembangunan tower Base Transceiver Station ( BTS) layanan sinyal 4G, di area desa Ladan Kecamatan Palmatak Kabupaten Kepulauan Anambas. Jumat (06/08/2021).

Tekait hal itu, Japrizal. S.kom., MA Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Kepulauan Anambas menyampaikan bahwa hadirnya tower BTS Telkomsel tersebut untuk  menghadirkan tambahan layanan sinyal 4G LTE  di Desa Ladan agar masyarakat setempat dapat merasakan layanan sinyal 4G.

" Dan lebih kurang satu bulan lagi akan ada penambahan layanan sinyal Telkomsel di Desa Teluk Sunting Kecamatan Siantan Tengah, " ucapnya melalui sambungan seluler.

Lanjut Aprizal, sebelumnya di tahun 2020, l Telkomsel telah membangun layanan 4g di Kecamatan Siantan Utara yang mana sinyalnya mengkover Desa Piasan, Desa Mubur, Desa Matak, Dusun Teluk Durian, dan Dusun Butun.

"'Selanjutnya,  di Desa Batu Belah Kecamatan Siantan Timur pada Maret tahun 2021 juga akan dibangun towernya, areanya mencakup Desa Batu Belah, Desa Air Putih, Desa Temburun dan sebagian Desa Pesisir Timur bahkan sinyalnya menjangkau sebagian di area Desa Liuk,"  ucapnya.

Ia selaku pemerintah daerah berharap Telkomsel terus meningkatkan pelayanan agar akses Telekomunikasi di wilayah Kepulauan Anambas dapat teratasi.

( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama