Melalui Bupati, Medco E&P Natuna Ltd dan Mitra Memberikan Bantuan ke Mustahik sebanyak 1550 Paket Sembako


Melalui Bupati, Medco E&P Natuna Ltd dan Mitra Memberikan Bantuan ke Mustahik sebanyak 1550 Paket Sembako

Bupati Anambas, Abdul Haris SH-
BATAM I KEJORANEWS.COM : Di Masjid Baiturrahim Tarempa, Senin (03/05/2021), Bupati Kabupaten  Kepulauan Anmbas ( KKA) Abdul Haris SH menyerahkan bantuan Sembako sebanyak 1550 paket dari Perusahaan Minyak dan Gas (MIGAS), Medco E&P Natuna Ltd, kepada para mustahik ( orang berhak menerima).

Di awal acara, penyerahan paket Sembako dari Medco E&P Natuna Ltd dan mitranya tersebut diterima oleh H. Mustansir, S.Sos., MM,Ketua BAZNAS. kemudian dilanjutkan penyerahan secara simbolis ke Mustahik oleh Bupati, Kakankemenag, Ketua BAZNAS, Camat Siantan, dan LAZNAS PPPA Daarul Qur’an.

Pada acara ini, Bupati Abdul Haris SH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Medco E&P Natuna Ltd. dan mitra kerjanya yakni, LAZNAS PPPA Daarul Qur’an Jakarta dan BAZNAS Kabupaten Kepulauan Anambas, yang mengumpulkan bantuan untuk para Mustahik.

" Mudah-mudahan program ini dapat terus berlanjut sehingga  masyarakat  Kabupaten Kepulauan Anambas yang membutuhkan dapat merasakannya," ucap bupati.

Lanjut Bupati, bantuan tersebut diusahakan sampai kemasyarakat penerima sebelum Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Di kesempatan ini, Bupati juga mengimbau, agar masyarkat tetap patuh kepada Protokol Kesehatan, mengingat semakin meningkatnya wabah Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Acara dilanjutkan dengan Tausyiah oleh ustadz Dr. H. Erizal, MH.,Kepala Kemenag Anambas yang menyampaikan bahwa orang yang berbagi akan mendapatkan balasan yang berlipat dari Allah SWT.

"Dan perumpamaan orang-orang yang membelanjakan hartanya karena mencari keridhaan Allah dan untuk keteguhan jiwa mereka, seperti sebuah kebun yang terletak di dataran tinggi yang disiram oleh hujan lebat, maka kebun itu menghasilkan buahnya dua kali lipat. Jika hujan lebat tidak menyiraminya, maka hujan gerimis (pun memadai). Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu perbuat (Q.S.2:265)." Tutur
Kepala Kemenag Anambas Dr. H. Erizal, MH.

Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama.

Bantuan yang merupakan program dari Medco E&P Natuna ltd, tersebut akan distribusikan ke Mustahik di kecamatan sampai desa.




(Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama