Peringati Nuzulul Qur’an, Kapolres Natuna : Tingkatkan Taqwa untuk Membentuk Akhlak yang Berjiwa Qurani


Peringati Nuzulul Qur’an, Kapolres Natuna : Tingkatkan Taqwa untuk Membentuk Akhlak yang Berjiwa Qurani

Kapolres Natuna saat Sampaikan Kata Sambutan-
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kepolisian Resor ( Polres) Natuna menggelar  Peringatan Nuzulul Quran di Musholla Al-Jannah Mako Polres Natuna  dengan mengangkat tema ″Dengan Hikmah Ramadhan Kita Tingkatkan Iman dan Takwa Melalui Pengalaman Moderasi Beragama Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi″, Jumat (30/4/2021).

Dalam sambutannya, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian, S.I.K., M.Si mengatakan bahw malam Nuzulul Quran adalah salah satu malam istimewa di bulan Ramadhan, karena diyakini sebagai malam di mana diturunkannya Al-Quran.

“Saat itu Nabi Muhammad berusia 40 tahun, ketika beliau sedang berada di Gua Hira, menerima wahyu pertamanya, yaitu Surat Al Alaq ayat 1-5. Ayat selanjutnya turun 3 tahun kemudian, yakni Surat An Nashr”, ujar Kapolres Natuna

″Sebagai Insan Bhayangkara Polri,  marilah kita berusaha untuk meningkatkan ketaqwaan kita, dengan mengambil hikmah dari peringatan Nuzulul Qur’an ini. Dengan malam ini marilah kita bentuk akhlak kita sebagai personel Polri yang berjiwa Qurani serta mempunyai kepribadian humanis dalam melaksanakan tugas, ” pinta  Kapolres.

Selanjutnya acara peringatan Nuzulul Quran dilanjutkan dengan ceramah yang diberikan oleh Ustad tirtayasa Sag. Ma C. NLP dan kegiatan Nuzulul Qur’an ditutup dengan pembacaan Doa Kafaratul Majelis oleh Bripka Ermika.

Hadir dalam kegiatan ini, Kabagsumda Polres Natuna Kompol Zul jufri, Kasatsabhara Polres Natuna Iptu Rambunsyah, Kasatbinmas Polres Natuna Iptu Maskat, Kasatlantas Polres Natuna Iptu Adam YS., Kapolsek Bunguran Timur Akp Firuddin, Kasiwas Polres Natuna Arif Widianto dan Personel Polres Natuna.




( Piston)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama