Bupati Abdul Haris S.H., Buka Puasa dengan Muallaf dan Pengurus yayasan Masjid Raudhatul Jannah


Bupati Abdul Haris S.H., Buka Puasa dengan Muallaf dan Pengurus yayasan Masjid Raudhatul Jannah

Bupati bersama Pengurus Yayasan dan Muallaf-
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Bupati Abdul Haris SH., menghadiri Buka puasa bersama muallaf dan pengurus yayasan masjid Raudhatul Jannah di  Desa Sri Tanjung kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA), Jumat (30/04/2021).

Adam Nur S.Ag  Ketua Masjid Raudhatul Jannah sekaligus ketua yayasan dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan buka puasa tersebut bertujuan untuk  menyambung tali silaturahmi sesama umat muslim..

" Kita secara berjamaah dengan saudara kita mualaf  menjadi lebih dekat  tanpa ada perbedaan semoga persaudaraan ini akan kita bawa menghadap Allah Subhanahuwataala." Ujarnya.

Pada kesempatan ini, Adam Nur 
memberikan motivasi kepada para muallaf untuk selalu Istiqomah dan tekun untuk belajar membaca Alquran dan agama Islam.

" Jika saudara semua belajar membaca Alquran dengan keikhlasan maka semuanya akan terasa mudah. Jangan dulu berfikir tidak bisa, tapi harus terus berusaha karena Allah lah yang memberikan kita kekuatan dan kemampuan,"  ujar Adam Nur.

Kepala Desa Sri Tanjung, Panglek. Berterima kasih kepada ketua yayasan yang telah menyelenggarakan buka bersama  antara jamaah dengan para mualaf.

" Yang mana diketahui  pembinaan mualaf  di desa Sritanjung hampir berjalan 2 bulan sekitar 20 Orang mualaf  dan yang aktif sekitar belasan orang yang belajar al-quran di yayasan Raudhatul Jannah. Dan saya sangat mendukung dengan program pembinaan ini. Semoga kegiatan ini terus berjalan dengan lancar dan kami juga akan merangkul  kaum-kaum mualaf  khususnya di luar dari Desa Sri Tanjung. Semoga kegiatan yang mulai dari pertama mengantarkan kami sampai khatam alquran, amin yarobbalalamin." Tutupnya.

Abdul Haris SH. pada kesempatan yang baik ini menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukang tersebut sangat mulia apa lagi di bulan suci Ramadhan.

" Mualaf mesti kita bantu agar keimanan nya kuat dan persaudaran kita kuat. Silaturahmi kita sesama umat muslim harus selalu kita tanamkan. Oleh karna itu program ini perlu kita dukung, " ujar Abdul Haris, SH.

Bupati juga mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan Protokol Kesehatan ( Prokes).

" Yang mana kita ketahui bersama musibah yang melanda kita, yaitu bencana non alam Covid-19. Saat ini sudah 67 orang terpapar Covid-19. Jadi bapak- ibu mesti waspada harus selalu menerapkan Prokes, yakni memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin, " tambah bupati.

Di acara ini, Baznas memberikan bantuan ke untuk yayasan Raudhatul Jannah dan muallaf sebanyak  20 paket Sembako, mukena, sarung, minyak wangi dan uang tunai Rp 3 juta dari hamba Allah ( bang Ben). Selain itu juga ada bantuan konsumsi nasi kotak dan alat belajar mengajar dari hamba Allah ( bang Devi dkk ) dan bank BSI Tarempa, serta Al Quran dari Kantor bapedda.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris S.H, Kepala Kantor Kemenag KKA Dr. H. Erizal, MH, Wakil Ketua II BAZNAS KKA Drs. H. Kamaruzzaman, Kepala Bappeda yang diwakili oleh Seljuli Hamurillah, S.IP, Kepala KUA Kecamatan Siantan Ademawi S.Ag, Ketua Yayasan Raudhatul Jannah Adam Nur, Kepala Desa Sri Tanjung, dan Perwakilan dari Bank Syariah Indonesia.

" Semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan kebutuhan mualaf di bulan suci Ramadhan dan semoga Allah selalu memberikan keluasan rezeki dan keberkahan atas harta Muzakki., Aamiin Ya Rabbal 'Alamin. " harap Bupati Abdul Haris, SH.

Kades Sri Tanjung, Panglek dan para Muallaf








( Yuni S)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama