Nurdin Basirun Letakan Batu Pertama Pembangunan Pelabuhan Pulau Berhala


Nurdin Basirun Letakan Batu Pertama Pembangunan Pelabuhan Pulau Berhala

Lingga I Kejoranews.com : Wakil Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun di dampingi Bupati Lingga Alias Wello, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar serta sejumlah kepala SKPD dan FKPD melakukan peletakan batu pertama pembangunan pelabuhan di Pulau Berhala, Kabupaten Lingga, Kamis (31/3/16).


Wagub Kepri Nurdin Basirun mengatakan, pembangunan pelabuhan di Pulau Berhala ini merupakan upaya Pemerintah Provinsi Kepri untuk merangkai pulau-pulau yang ada.

"Hal ini berkaitan erat dengan kelancaran arus barang, arus orang dan arus uang. Dengan demikian, kesejahteraan yang dicita-citakan untuk masyarakat Kepri bisa diwujudkan," ujar Nurdin.

Tidak hanya melakukan peletakan batu pertama pembangunan pelabuhan, namun pada kesempatan ini Wakil Gubernur juga berkesempatan meninjau sekolah di Pulau yang sempat diklaim oleh Jambi itu.

Melihat bangunan sekolah yang ada serta pelabuhan lama yang sudah rusak dan tidak layak di pakai, Nurdin dan Alias Wello melalui Pemrintah Pemprov dan Pemkab Lingga akan coba bersama untuk membangunnya.

Pulau Berhala sendiri, dinilai mempunyai potensi yang cukup besar dalam sektor pariwisata dan bahari. 

"Oleh sebab itu, dengan dilakukan bersama-sama oleh Pemprov Kepri dan Pemkab Lingga, diharapkan kedepannya Pulau Berhala semakin maju," ujarnya.

(R/SUT)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama