Walikota Batam Rudi Targetkan PAD Batam dalam 5 Tahun Kedepan Menjadi Rp 4 Triliun


Walikota Batam Rudi Targetkan PAD Batam dalam 5 Tahun Kedepan Menjadi Rp 4 Triliun

Batam I Kejoranews.com : Pendapatan Asli Daerah(PAD) Kota Batam diharapkan mengalami peningkatan menjadi Rp4 triliun dalam jangka waktu lima tahun kedepan. Hal ini disampaikan Rudi Walikota Batam dalam keterangan pers, Senin (28/3/16).

Rudi mengatakan, PAD Kota Batam yang saat ini hanya Rp 850 milyar diharapkannya dapat meningkat menjadi Rp 4 triliun menjadi dalam 5 tahun kedepan. Salah satu potensi yang menjadi target peningkatan tersebut adalah dari sektor Nilai Jual Objek Pajak (NJOP).

"Potensi untuk meningkatkan PAD Kota Batam, ada pada NJOP. NJOP harus sesuai dengan keadaan dilapangan. Untuk menggenjot PAD itu, tentunya kita akan melakukan langkah - langkah yang signifikan, saya berharap masyarakat Kota Batam turut berpartisipasi dalam upaya membangun daerah tersebut " ujar Rudi. 

Rudi juga mengaku akan mengelola keuangan Pemerintah Kota Batam secara transparan, agar masyarakat mengetahui kemana saja uang tersebut digunakan. 

“Nanti keuangan daerah akan ditampilkan semua. Masyarakat tinggal melihat uang daerah digunakan apa saja. Pokoknya kita akan lebih transparan kepada masyarakat," tutupnya.

(sut)
  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama