Wagub Kepri DR. Nurdin Basirun Buka Seminar FOKKERMAPI


Wagub Kepri DR. Nurdin Basirun Buka Seminar FOKKERMAPI

Tanjungpinang I Kejoranews.com : Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun membuka Seminar Forum Komunikasi dan Kerjasama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Se-Indonesia (FOKKERMAPI), di Auditorium Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah), Dompak, Tanjungpinang. Selasa, (29/3/2016).

"Teruslah belajar, belajar dan belajar. Jangan ada kata berhenti dalam belajar. Teruslah menimba ilmu, belajar bukan hanya formal. Namun dari berbagai segi kita harus belajar terutama mengabdi kepada masyarakat," pesan Wagub Nurdin Basirun dalam sambutannya.

Ketua Panitia FOKKERMAPI se Sumatera, Erick Rinaldy mengatakan bahwa diadakannya Seminar ini selain menumbuhkan tali silaturahmi juga digunakan sebagai wadah konsolidasi penyatuan visi dan misi jurusan Ilmu Pemerintahan se Sumatera.

"Dengan diadakannya Seminar dan Musyawarah ini diharapkan bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama jurusan Ilmu Pemerintahan delegasi se Sumatera. Selain itu juga digunakan sebagai Wadah konsolidasi penyatuan visi dan misi jurusan Ilmu Pemerintahan demi terwujudnya Good Goverment di Indonesia," ujarnya.

Dengan Seminar Nasional ini diharapkan mahasiswa memiliki kesiapan untuk mengahadapi daya saing MEA serta megembalikan FOKKERMAPI sebagai wadah gerakan mewujudkan Indonesia yang ber 'Nawa Cita'.FOKKERMAPI merupakan bagian dari mahasiswa yang mengkaji ilmu sosial dan ilmu politik. Pada dimensi akademik, FOKKERMAPI merupakan aset intelektual bangsa yang syarat dengan makna. Dalam kerangka organisasi, komunitas ini berfungsi sebagai satu organisasi dan sarana untuk mengembangkan kadar keilmuan serta pemahaman realitas secara obyektif untuk menanamkan kepedulian terhadap problematika sosial politik dan ketatanegaraan melalui jalur akademisi.

Adapun Mahasiswa yang hadir diantaranya dari Universitas Riau, Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Unviersitas Riau Kepulauan, Universitas Jambi dan Stisipol Raja Haji Fisabillah.

R/SUT

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama