Sebanyak 600 Pencaker Kota Batam Dapat Pelatihan


Sebanyak 600 Pencaker Kota Batam Dapat Pelatihan

Batam I Kejoranews.com : Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam memberikan pelatihan kerja, kepada 600 Pencari Kerja di Kota Batam. Rabu (30/3/16).

Beberapa program pelatihan yang sudah dipersiapkan oleh Disnaker itu diantarnya adalah teknik udara, teknik komputer, desain grafis, autocad, electrical instrumen, mobil crane, welder dasar, pipe pitter, motor tempel, dasar k3 dan HRD secara gratis.

"Pelatihan keahlian dan kompetensi merupakan agenda rutin Disnaker yang diadakan setiap tahun. Hal itu Guna meningkatkan kemampuan para pencari kerja(Pencaker) di Kota Batam tersebut. Peserta akan mendapatkan sertifkat sebagai pengakuan orang tersebut sudah ahli dibidangnya,"ujar Kadisnaker Batam Zarefriadi.

Ya, pencaker di Kota Batam kadang terkendala di sertikasi. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan pencaker Kota Batam kalah bersaing dalam memperoleh pekerjaan. Impian untuk mendapatkan pelatihan ini, sudah sering disuarakan oleh Serikat Pekerja yang ada di Kota Batam. Namun, apakah periode pelatihan dalam satu tahun harus ditingkatkan, hal itu mengingat bertumbuhnya para pencari kerja yang masuk ke Kota Batam.

(SUT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama