Rudi Walikota Batam : Saat PPDB Dilarang ada Siswa Titipan


Rudi Walikota Batam : Saat PPDB Dilarang ada Siswa Titipan

Batam I Kejoranews.com : Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tentunya sering menjadi perbincangan di tengah masyarakat Batam.‎ "Siswa titipan" adalah istilah yang sering muncul dan menjadi perbincangan yang hangat saat PPDB berlangsung. Berebut tempat di Sekolah favorit menjadi alasan adanya istilah - istilah tersebut.

Terkait hal itu, Walikota Batam, Rudi meminta komitmen seluruh pihak untuk menjalankan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2016/2017 ini, tanpa adanya siswa titipan yang dimaksud.

Ia menegaskan, tidak ada lagi sistem titip menitip sampai menimbulkan kisruh di tengah masyarakat.

" Kita ikuti aturan yang ada. Tidak boleh ada titip lagi," tegas Rudi saat memberikan sambutan dalam rapat SKPD pembahasan RPJMD.

Di depan staf Pemko Batam dan anggota DPRD Kota Batam‎ ini, Rudi berharap, orang tua siswa yang akan mendaftarkan anaknya ke sekolah baru, tidak memaksakan kehendaknya.

"Masyarakat juga harus mengikuti prosedurnya. Di sekolah favorit, yang lulus ya lulus, yang tidak ya tidak," ucapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengaku senang dengan pernyataan yang disampaikan Walikota Batam, Rudi.

"Ya, hal ini tentunya akan semakin memudahkan saat PPDB ," ujarnya kepada pewarta.

Untuk tahapan PPDB tahun ini, Dinas Pendidikan Kota Batam akan melaksanakan seleksi untuk sekolah unggulan, kemudian baru dilanjutkan untuk sekolah reguler.

"Sebelum sekolah reguler, kita laksankan dulu sekolah unggulan. Didahulukan sebulan. April sudah mulai untuk unggulan, Mei selesai. Sekolah reguler Juni," ujar Muslim Bidin.

(Sut)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama