RPJMD Batam Fokus pada Pembangunan Infrastruktur


RPJMD Batam Fokus pada Pembangunan Infrastruktur

Batam I Kejoranews.com : Walikota Batam, Rudi menyebutkan pemerintah Kota Batam kedepannya akan fokus pada pembangunan infrastruktur, sesuai dengan visi misi yang diusungnya bersama Amsakar Ahmad dalam kampanye di pemilihan Walikota Batam 2015 lalu. Pernyataan tersebut disampaikan Rudi dalam Rapat SKPD penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJMD), di lantai 4 kantor Walikota Batam, Selasa (29/3/16).

" Sesuai dengan visi misi kami(Rudi - Amsakar),  kami akan fokus pada pembangunan infrastruktur, yaitu  pembangunan jalan, sekolah, fasilitas umum, dan lain sebagainya,"

Menurutnya dengan adanya percepatan pembangunan infrastruktur dapat mendatangkan investor guna meningkatkan perekonomian yang pada akhirnya mampu memberikan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.

Rapat SKPD yang berlangsung di lantai 4 kantor Walikota Batam ini, dihadiri oleh jajaran SKPD Pemko Batam dan sejumlah anggota DPRD Kota Batam, serta  sejumlah instansi vertikal lainnya yang juga ikut andil dalam rancangan pembangunan di kota Batam.

Sebelumnya, Kemarin(Senin, 28/3/2016), rapat dalam rangka penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Kepri juga dilaksanakan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kepulauan Riau, H M Sani menyampaikan arah dan fokus pembangunan dalam rangka penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kepri merujuk pada visi Kepri yakni Terwujudnya Kepulauan Riau sebagai bunda tanah melayu yang sejahtera, berakhlak mulia, ramah lingkungan dan unggul di bidang maritim. 

Adapun prioritas pembangunan dengan menitikberatkan pada 8 bidang yaitu, infrastruktur, perhubungan, kelautan dan perikanan, pendidikan, kesehatan, pariwisata, pengentasan kemiskinan dan lingkungan hidup.

SUT

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama