Ir. M. Nabil Anggota DPDRI Bersama FKM Kepri dan Batam Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan


Ir. M. Nabil Anggota DPDRI Bersama FKM Kepri dan Batam Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Batam I Kejoranews.com : Ir. M. Nabil Anggota Dewan Pimpinan Daerah(DPD) RI bekerjasama  dengan Forum Kepimpinan Mahasiswa(FKM) Kepri dan Batam serta sejumlah elemen masyarakat Batam, menggelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Sabtu(12/3/16).

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini bertemakan, Meningkatkan Rasa Nasionalisme Pemuda, Mahasiswa dan Masyarakat Batam, dengan Memaknai 4 Pilar Kebangsaan dalam Menjalani MEA.

Menjadi narasumber pembicara dalam acara ini adalah, Ir. M. Nabil Anggota DPDRI dan Eman Suherman Kepala Cabang Alfa Mart Batam.

 Ir. M. Nabil menjelaskan,  4 Pilar Kebangsaan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI adalah pondasi penting yang masing-masing memiliki nilai sendiri-sendiri, ke 4 pilar itu dibutuhkan agar Negara Indonesia tidak bubar, jika salah satunya tidak ada maka indonesia akan mengahadapi problem turunnya nasionalisme warga negara.

" Contohnya jika Indonesia sebuah mobil, maka mesin ibarat Pancasila dan baut roda adalah slogan Bhineka Tunggal Ika, maka mesin dan baut mobil itu sama pentingnya, meski mereka memiliki peranan berbeda," Ujar Nabil menjelaskan.

Indonesia tidak cukup dengan adanya Pancasila dan UU Dasar 1945, karena  Bhineka Tunggal Ika dan NKRI juga sangat penting untuk nasionalisme dan persatuan bangsa.

Sementara itu,  Eman Suherman Kepala Cabang Alfa Mart Batam dalam kesempatan ini menyampaikan, pihaknya sebagai perusahaan multi nasional akan membantu kegiatan mahasiswa, untuk itu jika memang ada program dari mahasiswa ia mempersilakan mahasiswa untuk membuat proposal kepada Alfa Mart.


Rdk

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama