Harmidi : Walikota Harus Selesaikan Kasus Bansos dan Asuransi BAJ


Harmidi : Walikota Harus Selesaikan Kasus Bansos dan Asuransi BAJ

Batam I KNC : Harmidi Umar HuseinAnggota Fraksi Gerindra mendesak, Walikota Batam, Ahmad Dahlan segera menyelesaikan kasus Bantuan Sosial (Bansos), dan permasalahan pencairan asuransi PNS di PT Bumi Asih Jaya (BAJ). Itu karena masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Batam, Ahmad Dahlan-Rudi, akan segera berakhir, dalam waktu dekat ini.
 
Harmidi berharap, tidak ada lagi masalah yang tersisa,  setelah jabatan walikota berakhir. Anggota Dewan DPRD Kota Batam, Harmidi Husein, dari Fraksi Partai Gerindra mengatakan, permasalahan Bansos dan pencairan BAJ PNS Pemko Batam saat ini masih menggantung.

"Kasus Bansos ini harus diselesaikan, begitu juga dengan pencairan premi BAJ PNS Pemko Batam. Jangan tunggu-tunggu terus lah...!. Kalau masa jabatan pemimpin Kota Batam sekarang ini sudah habis, siapa yang akan bertanggungjawab...?," ucap Harmidi, Senin (15/2/16) siang. 

Menurut Harmidi, tidak mungkin jika  persoalan yang terjadi di periode sekarang ini, dibebankan pada Walikota dan Wakil Walikota Batam, terpilih. Karena, itu bukan tanggungjawab dia. 

" Kan tidak mungkin, calon yang kami usung  bertanggungjawab. Apalagi dalam kasus Bansos maupun BAJ itu, yang tidak diambil dilakukan dimasa mereka menjabat," ungkap anggota DPRD Batam. 

Selain itu, jelas Harmidi, mana ada sejarahnya ada kasus tunggakan pejabat lama, harus diserahterimakan ke pejabat Walikota Batam yang baru. Itukan personal. Apalagi hal itu menyangkut dana APBD dan pelangaran hukum. Itu tidak bisa, tegas Harmidi. 

Menurut anggota Komisi III ini, mau tidak mau, sebelum habis masa jabatan, Walikota Batam saat ini kedua kasus tersebut harus tuntas dan harus bertanggungjawab, agar tidak ada kesimpangsiuran. 

" Kalau kasus Bansos, Walikota Batam harusnya siap untuk diperiksa, kalau memang diperlukan. Kemudian soal BAJ informasinya salinan sudah diterima. Nah, kalau ini benar bahwa salinan putusan MA itu sudah diterima, ya ditunjukan dong. Kalau mau dicairkan segeralah, dan jangan ditunda-tunda lagi," ujarnya.

Sumber : haluankepri.com 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama