H. Erizal Kurai Berangkatkan 13 Orang Umroh


H. Erizal Kurai Berangkatkan 13 Orang Umroh

Batam I Kejoranews.com : Helatan sederhana tapi khusyu tampak di adakan di kediaman Zal Kurai pada Kamis malam(25/02/16.) Zal Kurai mengadakan acara selamatan untuk memberangkatkan 13 orang yang terdiri dari anggota keluarga termasuk istrinya dan warga sekitar yang tidak mampu untuk berangkat Umroh.

Rombongan ini akan berangkat pada hari Sabtu, 26/02/2016 melewati Singapura untuk selanjutnya di terbangkan ke Jeddah. Dalam rombongan ini terdapat kakak kandung Zal Kurai yang sedang sakit dan memerlukan bantuan kursi roda untuk bisa berjalan. Terdapat juga warga tidak mampu di sekitar kediaman yang sudah berusia 84 tahun dan kerap di panggil Atuk, ikut juga di berangkatkan Zal Kurai.

Untuk memberangkatkan ke 13 orang ini, Zal Kurai mengeluarkan dana  tidak kurang dari Rp 20.500.000 / orangnya.  Bea ini baru bea ke travel saja, belum bea lain lain untuk persedian dan berjaga jaga selama menjalankan umrah.

Menurut Kurai, dirinya memang sudah berniat memberangkatkan orang ini untuk umrah. “ memang sebagian besar masih dari keluarga saya yang saya berangkatkan, karena niat saya memang saya mau seluruh keluarga saya baik dari pihak saya maupun istri, minimal bisa berangkat umrah.

Kemudian masyarakat yang tidak mampu, itu yang saya utamakan. “ demikian Zal Kurai menjelaskan.
Memberangkatkan orang umrah ternyata bukan kali ini saja di lakukan oleh Zal Kurai. Yang di berangkatkan pun tidak hanya dari lingkungan keluarga saja, tetapi dari orang yang memang tidak mampu juga di bantu Kurai agar bisa mendapatkan kesempatan mengunjungi tanah suci Mekah.

Pemberangkatan ini di lakukan dengan niat ikhlas oleh Zal Kurai tanpa mengharapkan imbalan apapun. Baginya melakukan sebuah kebaikan adalah sebuah kewajiban, apalagi  jika dirinya mampu melakukannya. “ harta kita ini hanya titipan saja dari tuhan. Kita cuma numpang pakai saja. “ demikian Zal Kurai berfilosofi.

Selain umrah, Zal Kurai juga kerap mengadakan acara sunatan massal, bantuan ke berbagai panti asuhan, beasiswa bagi anak tidak mampu dan banyak kegiatan social lainnya. Zal Kurai percaya bahwa segala kegiatan social yang di lakukannya adalah semata mata sebagai bentuk ibadah dan rasa syukurnya kepada Tuhan.

( Arifin )

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama