Antisipasi Banjir, Drainase Jalan Damai di Kelurahan Palas Dikeruk


Antisipasi Banjir, Drainase Jalan Damai di Kelurahan Palas Dikeruk

Rumbai, Pekanbaru I Kejoranews.com : Mengingat hari sudah mulai memasuki musim penghujan, Walikota Pekanbaru menginstruksikan kepada suluruh Camat dan Lurah untuk melakukan upaya meminimalisir terjadinya banjir dengan cara melakukan pengerukan dan pembersihan seluruh Drainase, terutama di daerah yang rawan terjadi banjir.

Pantauan dilapangan, Rabu (17/2/16) Terlihat alat berat dari Dinas PU Bina Marga Kota Pekanbaru, sedang bekerja melakukan pengerukan drainase di sepanjang Jalan Damai, Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai.

Lurah Palas, Asman yang didampingi para Ketua RW, saat melihat jalanya pekerjaan dilapangan mengatakan, pengerukan parit disepanjang Jalan Damai ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Pasalnya, palas Kelurahan Palas termasuk salah satu wilayah yang rentan terjadi banjir di Kecamatan Rumbai.

"Kegiatan ini adalah salah satu dari sekian banyak upaya dan kepedulian yang sudah dilakukan Walikota kita dalam memperhatikan masyarakat, terutama di Kelurahan Palas ini yang memang sebelumnya wilayah kita ini termasuk wilayah yang rawan banjir, disetiap musim banjir tiba," ungkap Asman
Namun menurut Asman, dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, bajir sudah mulai berkurang menggenagi wilayahnya. Hal ini karena sejumlah anak Sungai, drainase dan Box Culver sudah banyak yang dibenahi oleh Pemerintah

"Kita sangat bersyukur, karena keluhan dari masyarakat sudah jauh berkurang terhadap banjir ini. Dan pengurangan itu bukan di rumbai saja, tetapi juga di daerah-daerah lain. Dan ini adalah bukti nyata bahwa pemerintah benar-benar peduli dan memperhatikan warganya," paparnya.

Sementara itu, Ketua RW 03, Palas, Ronal, saat mendampingi Lurah melihat jalanya pekerjaan dilapangan mengapresiasi kinerja walikota saat ini yang sangat peduli dengan masyarakat. Karena, Palas yang sebelumnya menjadi wilayah rawan banjir, mulai berangsur berkurang dari tahun ke tahun. 

EJO
  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama