Anggota DPRD Inginkan Kepala Dinas Wajah Baru


Anggota DPRD Inginkan Kepala Dinas Wajah Baru

Batam I Kejoranews.com : Harmidi Umar Husein Anggota Komisi I DPRD Batam mengharapkan, pimpinan SKPD di bawah kepemimpinan Walikota Terpilih Rudi didominasi wajah baru, hal itu agar pimpinan SKPD tersebut punya gebrakan dan ide-ide baru dalam mengelola dinas yang mereka pimpin.

" Selama ini, Kepala SKPD orang nya itu ke itu saja, Bahkan ada yang 3 periode masih tetap dipertahankan. Padahal masih banyak pegawai yang mempunyai ilmu dan pengetahuan yang hebat," kata Harmidi yang ditemui di ruang kerjanya, kemarin. Selasa(23/2/16).

Dengan munculnya wajah baru, ungkap Harmidi, diharapkan akan lahir ide-ide baru yang lebih cemerlang. Sebaliknya jika Rudi tetap mempertahankan yang lama, sudah tidak dapat menciptakan sesuatu yang baru bagi masyarakat di Kota Batam.

" Jika ini dibiarkan, tentu yang akan susah masyarakat itu sendiri. Contoh-contohnya sudah banyak. Seperti aturan-aturan yang dikeluarkan oleh SKPD, termasuk dalam menjalankan Perda," katanya.

Legislator Gerindra ini menilai, saat ini banyak permasalah seperti kasus Bansos serta proyek-proyek yang tidak jelas pertanggung jawabannya. Seperti di Dinas Perhubungan (Dishub) masih banyak kendaraan berat yang melebihi aturan muat nya.

Bahkan juga ada aturan jalan yang hanya boleh di lewati oleh kendaraan dengan beban sekian, namun dapat dilalui oleh kendaraan dengan beban yang melebihi aturan.

Sehingga menyebabkan jalan rusak dan tentu saja masyarakat yang menggunakan jalan yang dirugikan dengan rusaknya jalan dan terjadinya lakalantas akibat jalan rusak.

Begitu juga  Dinas Tata Kota (Distako). Beberapa waktu lalu ada pembagian PL yang hanya di berikan kepada anggota dewan yang dekat dengan Kadis nya, bahkan satu anggota dewan ada yang mendapatkan lebih dari 3 PL.

Sementara anggota dewan yang lain juga memiliki rencana atau pun program untuk pembangunan di dapil masing-masing, tentu ini menjadi beban bagi anggota dewan yang tidak kebagian, bagaimana mempertanggung jawabkan dengan rencana yang sudah pernah di sampaikan kepada masyarakat.

"Jika dapat di bagi ke seluruh anggota Dewan, tentunya juga manfaat nya dapat di rasakan oleh seluruh masyarakat di Kota Batam, bukan hanya masyarakat di beberapa dapil saja,"jelas Harmidi.

Harmidi juga memaparkan bahwa jika walikota terpilih nanti memang mau membuat suatu gebrakan besar, harus mengganti seluruh kepala dinas dan badan  untuk kemajuan dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat.

"Kalau tidak diganti maka saya yakin Batam akan seperti ini saja, dan Walikota terpilih harus bisa mengambil kebijakan untuk mengganti pimpinan SKPD, termasuk Kepala Bapedal, Kesbangpol, dan BKD," ucap Harmidi.

Sumber : haluankepri.com

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama