Sepekan Listrik PLN Byar Pet, Elektronik di Rumah Warga Rumbai Pesisir Banyak yang Rusak


Sepekan Listrik PLN Byar Pet, Elektronik di Rumah Warga Rumbai Pesisir Banyak yang Rusak

Photo: harianaceh.co/tempo.co
Rumbai Pesisir, Pekan Baru I KNC : Satu pekan terakhir ini, listrik di rumah warga Kecamatam Rumbai Pesisir, kerap padam dalam waktu yang cukup lama. Hal ini yang menyebabkan aktifitas masyarakat menjadi lumpuh dan peralatan elektronik masyarakat menjadi rusak.

Seperti yang dialami Asril, (39) warga Kelurahan Limbungan Baru. Pria yang berprofesi sebagai tukang service AC ini terpaksa harus berdiam diri dirumah. Pasalnya, ia tidak dapat melakukan pekerjaanya, karena listrik sering padam.

"Ya gimana mau bekerja, sementara pekerjaan saya membutuhkan aliran listrik," ungkapnya ketika diwawancarai media, Ahad (17/1/15).

Menurut Asril, akibat seringnya pemadaman listrik oleh PLN, membuat roda perekonomiannya rumah tangganya menjadi lumpuh, padahal kebutuhan keluarga setiap harinya harus ia penuhi.

Hal serupa turut disampaikan oleh Wendi, warga ini mengaku, seringnya pedaman listrik oleh PLN berakibat kepada rusaknya  alat elektronik dirumahnya.

“ Karena sering padamnya aliran listrik, banyak elektronik di rumah saya yang rusak pak. Bagaiman tidak rusak, padamnya tiba-tiba tanpa aba-aba. Dan belum lama nyalanya, listriknya padam lagi. Dalam satu hari itu bisa 5 sampai 6 kali padamnya," ungkapnya.
 

Dia berharap, pihak PLN dapat memberika pengumuman di media sebelum melakukan pemadaman. Sehingga masyarakat bisa bersiap diri menghadapinya. 

Ejo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama