Masih Beroperasi dan Meresahkan, Warga Rumbai Minta Warung Esek-Esek Dibasmi


Masih Beroperasi dan Meresahkan, Warga Rumbai Minta Warung Esek-Esek Dibasmi

Rumbai, Pekanbaru I KNC : Keberadaan warung remang-remang di Kecamatan Rumbai, masih menimbulkan keresahan masyarakat. Pasalnya, warung yang menyediakan jasa esek-esek dan penjualan minuman keras tersebut masih bebas beroperasi.
 
Tokoh Masyarakat Rumbai, Syaharudin, Rabu(27/1/16) mangatakan, bahwa memang sebelumnya warung remang-remang yang berada di Jalan Yosudarso Kecamatan Rumbai sudah dibongkar paksa oleh Camat Rumbai yang dibantu oleh Satpol PP Kota Pekanbaru. Akan tetapi, saat ini jumlah warung remang-remang tersebut tidak hanya di Yos Sudarso saja, melainkan dibeberapa titik lainnya.

"Yang paling banyak beroperasi itu di Jalan Siak II masih,"katanya.

Dia mengungkapkan, keresahan yang disampaikan masyarakat tersebut memang beralasan. Karna selain mengundang masyarakat untuk bertandang disana warung tersebut juga menyediakan jasa esek-esek.

Dia berharap Pemerintah Kecamatan Rumbai untuk dapat segera membersihkan seluruh kawasan tersebut. Sehingga keresahan masyarakat selama ini atas keberadaan lokasi tersebut dapat hilang.

"kita pengennya daerah kita bersih dari hal-hal yang berbau negative. Dalam hal ini masyarakat tidak dapat berbuat banyak. Makanya, kita serahkan semuanya kepada pemerintah,"harapnya.

Sementara itu, Camat Rumbai Zulhelmi Arifin Sstp Msi saat dikonfirmasi, mengatakan persoalan warung remang-remang tersebut memang sudah termasuk kedalam agendanya. Yang mana pembersihan akan dilakukan secara bertahap.

Dia menambahkan, untuk pembongkaran berikutnya masih kedalam proses pelayanan surat peringatan kepada pengelola warung. Jika surat peringatan tersebut tak kembali di indahkan, maka pihaknya akan melayangkan surat bantuan kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru.

"Ya masih dalam tahapan pengiriman SP. Kalau sampai SP 3 tak di gubris, kita akan kembali mendatangkan Satpol PP untuk membongkarnya secara paksa," pungkasnya.

Ejo

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama