Dr. Idawati Nursanti Menghimbau Pemerintah dan Masyarakat Melakukan Gerakan 3 M untuk Mencegah DBD


Dr. Idawati Nursanti Menghimbau Pemerintah dan Masyarakat Melakukan Gerakan 3 M untuk Mencegah DBD

Batam I KNC : Tidak hanya di Kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekan Baru yang terkena wabah penyakit Demam Berdarah Dengue(DBD), saat ini di Kota Batam penyakit DBD juga telah menjangkiti sejumlah warganya.

Dr. Idawati Nursanti Anggota komisi II DPRD Batam, Selasa(19/1/15) menyatakan, penyakit DBD telah menjangkiti sekitar 500 orang warga Batam, dan mereka yang telah terkena DBD telah dirawat di sejumlah Rumah Sakit di Batam.

Untuk itu, ia menghimbau Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Kesehatan(Dinkes) segera melakukan pencegahan bersama masyarakat, agar  penyakit virus Dengue yang disebarkan oleh nyamuk Aedes Aegypti itu tidak semakin meluas.


" Pemerintah melalui Dinkes harus segera melakukan pencegahan, mereka harus memotori masyarakat untuk melakukan gotong royong bersama guna membersihkan lingkungan sekitar, karena kegiatan fogging yang dilakukan selama ini tidak cukup untuk membasmi jentik-jentik  nyamuk yang akan berkembang biak, ujarnya.

Legislator dari PPP yang juga seorang dokter ini menambahkan, membersihan lingkungan harus benar-benar dilakukan oleh masyarakat, mereka harus  segera melakukan gerakan 3M guna Pencegahan Demam Berdarah tersebut.

" M, Pertama adalah menutup rapat-rapat bak mandi, agar nyamuk tidak masuk dan bersarang di dalamnya, karna nyamuk senang menetas di air bersih yang menggenang.  M, kedua adalah menguras, masyarakat harus menguras bak mandi, minimal 1 minggu sekali, agar nyamuk tidak masuk dan bersarang didalamnya. dan ketiga adalah menimbun, mereka harus menimbun kaleng atau wadah kosong yang berisi air ke dalam tanah, agar nyamuk tidak menemukan tempat untuk bertelur.

rdk

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama