Aidil Amri Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Kunjungi Asmawati Korban Kecelakaan Kerja di PT. AFR


Aidil Amri Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Kunjungi Asmawati Korban Kecelakaan Kerja di PT. AFR

Rumbai Pesisir, Pekanbaru I KNC : Setelah menerima surat pengaduan dari korban kecelakaan kerja PT Asia Forestama Raya (AFR), Aidil Amri Anggota DPRD Kota Pekanbaru, langsung mengunjungi rumah Asmawati di Jalan Teluk Leok, Gang Camar RT 03 RW 03, Limbungan, Rumbai Pesisir. Rabu (27/1/15).

Sesampainya dipintu rumah Asmawati, Aidil Amri yang didampingi Lurah Limbungan, H. Khairunas SSos, sempat terdiam melihat wanita paruh baya yang dipapah anak semata wayangnya berjalan tertatih menuju ruang tamu.

Tanpa basa-basi, Politisi Partai Demokrat ini langsung  menanyakan kondisi terkini dari Asmawati. Dalam pembicaraannya, korban yang sudah bekerja sejak tahun 1987 di PT AFR tersebut mengakui bahwasanya semenjak ia diputuskan hubungan kerja oleh perusahaan karena mengalami kebutaan akibat kecelakaan kerja akhir tahun 2013 silam itu, ia tidak mendapatkan pesangon dari perusahaan.

" Tidak ada dikasih pesangon pak. Padahal, untuk berobat kita sendiri yang biayai. Sekarang kita gak punya uang lagi untuk melanjutkan pengobatan. Sedangkan mata saya tak kunjung sembuh hingga sekarang," katanya saat menyampaikan keluhanya kepada Aidil Amri.

Mendengar aduan tersebut, Aidil Amri kemudian berniat akan membawa korban ke Jakarta dalam waktu dekat untuk melakukan pengobatan di Rumah Sakit yang lebih berkompeten. Pasalnya, dari cerita Asmawati, ia sudah berulang kali mencoba berobat ke beberapa Rumah Sakit (RS) di Pekanbaru namun hingga saat ini penglihatannya tak kunjung sembuh.

"Ya kita akan coba bawa korban ke Jakarta untuk penyembuhan yang lebih baik. Sekalipun pihak perusahaan tidak mau bertanggung jawab, kita yang akan tanggung biaya pengobatannya,"ujar Aidil Amri kepada awak media yang juga hadir kelokasi.

Ejo    

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama