Puluhan Mahasiswa FKM Batam Meminta Aparat Hukum Periksa Walikota Batam


Puluhan Mahasiswa FKM Batam Meminta Aparat Hukum Periksa Walikota Batam

Batam I KNC :Puluhan mahasiswa Ibnu Sina yang tergabung dalam Forum Kepemimpinan Mahasiswa (FKM) Kota Batam diantaranya, PK PMII, Bem STIE dan Pergerakan Mahasiswa Peduli Anak Daerah(PMPAD) menggelar unjuk rasa damai  di Kantor Wali Kota Batam dan DPRD Batam. Dengan tujuan meminta Mabes Polri, Kejagung dan KPK melalui Polda Kepri dan Kejaksaan memeriksa Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, serta Sekda dan SKPD bermasalah.Rabu (4/11/2015).


Dalam orasinya mahasiswa menuding ada dugaan penyelewengan dana pendapatan dan pajak daerah di beberapa Dinas, Yakni Dinas Pendapatan dan Dinas Kesehatan.

Rohmat Setiadi Sekretaris Bem Ibnu Sina mengatakan, berdasarkan laporan hasil pemeriksaan BPK RI No: 2.B/LPH/XVIII/PJP/05/2012 laporan keuangan pemerintah daerah Kota Batam di Dispenda tahun 2011 penyajian realisasi Pendapatan Asli  Daerah tidak didukung dengan pencatatan memadai, dan juga pengelolaan pendapatan daerah dari reklamasi pantai tidak tertib. sedangkan di Dinas Kesehatan ada dugaan korupsi sebesar Rp 367 juta.

" Dispenda tahun 2011 penyajian realisasi Pendapatan Asli  Daerah tidak didukung dengan pencatatan memadai, dan Dinas Kesehatan ada dugaan korupsi sebesar Rp 367 juta, kita mengindikasi dugaan- dugaan korupsi itu masih dilakukan hingga tahun 2015 ini. " Ujar Rohmat.

" Kami juga meminta penyelesaian masalah Asuransi Bumi Asih Jaya, yang mana pak Walikota Ahmad Dahlan telah menjajikan akan menyelesaikan masalah tersebut pada bulan Maret 2015, namun hingga bulan November kasus tersebut belum juga diselesaikan. Kami meminta masalah asuransi itu segera dibayarkan kepada PNS demi kesejahteraan PNS Kota Batam," Tambahnya.

MJR

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama