Wartawan Batam Demo Kantor KPLP


Wartawan Batam Demo Kantor KPLP

Batam l  KNC : Puluhan wartawan dari berbagai media, mendesak agar Kepala Kantor Kesatuan laut dan Penjaga Pantai (KPLP) Kota Batam, meminta maaf kepada puluhan wartawan secara tertulis untuk disampaikan kepada masyarakat. Senin(19/10/15)

Permintaan para awak media itu, terkait atas sikap arogansi Afrizal Tanjung saat mengusir wartawan, sambil menodongkan senjata api ketika mereka hendak meliput Kunjungan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ignasius Jonan ke Batam, dalam rangka peresmian 3 kapal milik Kesatuan laut dan Penjaga Pantai (KPLP) KN Grantin, KN Rantos dan KN Pasatimpo di Pelabuhan Batu Ampar, pada Sabtu (17/10/15) lalu.


Ketua Aliansi Jurnalis Independen Kota Batam M.Zuhri, saat bertemu dengan Kepala Kantor Kesatuan laut dan Penjaga Pantai (KPLP) Kota Batam Captain Gajah Rooseno, meminta agar kepala KPLP  segera membuat surat permintaan maaf kepada wartawan, karena arogansi salah seorang anak buahnya bernama Afrizal Tanjung.

Zuhri menyampaikan, pihaknya sangat menyesalkan tindakan arogansi yang dilakukan oleh Afrizal Tanjung yang berbuat kasar kepada wartwan.

"Tidak sepantasnya sikap beliau kasar dan menyakiti hati wartawan karena KPLP merupakan pengabdi masyarakat." Uar Zuhri.

Masih kata Zuhri, saat rasa kecewa wartawan masih tersimpan, dan hal ini harus menjadi yang terakhir sebagai contoh yang buruk oleh sikap dan tindakan pegawai PNS KPLP yang semena mena.

Zuhri berharap,KPLP bisa memberikan pelayanan yang baik kepada profesi wartawan karena dalam pekerjaan seorang wartawan dilindungi dengan Undang Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999.

“ Lain kali hargai wartawan pak karena kalau wartawan dihadang, sangsinya dendanya Rp 500juta dan kurungan dua tahun,” tutup Zuhri kepada puluhan petugas KPLP yang mengawal aksi demo.(koko/Amok)


Lebih baru Lebih lama