Pemimpin Al-Nusra Tewas Tertembak di Aleppo Suriah


Pemimpin Al-Nusra Tewas Tertembak di Aleppo Suriah

Aleppo, Suriah l  KNC : Seorang pemimpin tertinggi Front al-Nusra, kelompok teroris Takfiri telah tewas dalam bentrokan dengan tentara Suriah di Aleppo,  sebuah laporan mengatakan.
Abu Sulaiman Masri pria kelahiran Mesir ini, telah ditembak di kepala dalam bentrokan dengan pasukan pemerintah Suriah di desa Tal-al-Karsani di pinggiran utara kota Aleppo, kantor berita Rusia Sputnik melaporkan Sabtu(24/10/15), mengutip dari sumber tanpa nama .
 

Al-Qaeda yang berafiliasi dengan Front al-Nusra dianggap sebagai kelompok teror terbesar kedua yang beroperasi di Suriah yang dilanda perang, setelah Daesh(ISIL), sehingga kematian Masri dapat dianggap sebagai pukulan keras untuk operasinya di negara Timur Tengah.
Front Al-Nusra dikabarkan telah mengkonfirmasi kematian pemimpinnya dan memposting foto-foto tubuh tak bernyawa nya di online.
Aleppo adalah kota terbesar kedua Suriah dan digunakan untuk melayani  pusat perdagangan utama negara, sebelum krisis dimulai pada Maret 2011. Kontrol atas kota besar ini telah dibagi antara militan dan pasukan pemerintah,  keuntungan baru angkatan bersenjata Suriah itu,  dilaporkan mengubah situasi pendukung pemerintahan Presiden Bashar al-Assad.
Konflik asing yang disponsori Asing di Suriah, yang dinyalakan di bulan Maret 2011, telah menewaskan lebih dari 250.000 orang dan meninggalkan lebih dari satu juta orang terluka, menurut PBB.

Sumber: presstv.com
Editor: Boris HR
Lebih baru Lebih lama