H. Muhammad Rudi S.E. M.M Berjanji akan Membuka Peluang Kerja dan Memberi Beasiswa bagi Anak-Anak Kurang Mampu


H. Muhammad Rudi S.E. M.M Berjanji akan Membuka Peluang Kerja dan Memberi Beasiswa bagi Anak-Anak Kurang Mampu

Batam l  KNC : Calon Walikota Batam periode 2016-2021 nomor urut 1, H. Muhammad Rudi S.E. M.M berjanji akan membantu mencarikan pekerjaan bagi warga Bugis-Makasar dan memberikan beasiswa bagi sekolah bagi anak-anak Kota Batam yang kurang mampu, jika ia terpilih menjadi Walikota Batam pada Pemilu Kepala Daerah(Pilkada) yang akan digelar 9 Desember 2015 nanti.

Hal disampaikan H.Rudi S.E. M.M dalam  kata sambutannya, saat menghadiri acara silaturahmi Paguyuban Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan(KKSS) dalam menyambut tahun Islam 1437 hijriyah. Sabtu(24/10/15).


Rudi mengatakan, ada 3 permintaan masyarakat selama ini kepadanya, yakni permintaan tentang biaya sekolah, penyediaan lapangan pekerjaan dan permintaan menjadi pegawai pemerintah. Dari hal 3 tersebut menurut Rudi, yang lainnya telah ia lakukan selama menjabat menjadi Wakil Walikota, namun hanya satu permintaan yang ia tak bisa berikan, yakni memasukkan orang menjadi Pegawai Negeri Sipil(PNS), karena menurut Rudi, hal itu kewenangan dari pemerintah pusat, apalagi menurutnya saat ini pemerintah telah menerapkan sistem online. Begitu juga dengan pengangkatan honorer, yang sudah tidak boleh dilakukan lagi,  Namun demikian, menurut Rudi sistem kontrak masih bisa dilakukan.

" 3 hal yang diminta kepada saya, selainnya sudah saya penuhi, kecuali penerimaan PNS, karena penerimaan PNS langsung dari pemerintah pusat dan menggunakan sistem online, terkait beasiswa saya akan berikan bagi anak-anak Se-kota Batam saya akan mengutamakan orang yag kurang mampu, bagi anak-anak Batam yang bisa masuk kampus ternama di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada dan lain-lain akan saya beri Beasiswa hingga tamat kuliah." Ujar Rudi

Rudi mengaku kebijakan tersebut akan ia lakukan, guna mengkaderisasi generasi penerus yang pintar -pintar, sehingga generasi tersebut dapat menunjang dirinya membangun Kota Batam.

Rudi menambahkan, jika kelak ia menjadi Walikota Batam, ia akan merubah wajah Kecamatan Jodoh dan Nagoya menjadi seperti Orchard Park Singapura, agar perekonomian masyarakat di wilayah tersebut dapat meningkat.

Sementara itu, Faizal Abdul Fatah S.E.Ak ketua panitia acara mengatakan, masyarakat Bugis- Makasar telah komitmen untuk mengawal pasangan Calon Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam nomor urut 1, Rudi-Amsakar(Ramah) menjadi pemimpin Batam. dan juga Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode 2016-2021 nomor urut 1, Drs. Muhammad Sani dan DR.Nurdin Basirun(Sanur) menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Prov.Kepri periode 2016-2021.

Ia menjelaskan sekitar 35.000 warga masyarakat Bugis Makasar yang ada di 12 Kecamatan Kota Batam akan memilih dan fokus pada pemenangan kedua pasangan tersebut pada 9 Desember 2015 nanti.

Usai penyampaian pidato, Rudi melantik dan menandatangani kontrak dengan relawan Bugis Ramah.

Kegiatan ini, diharidi sejumlah tokoh Bugis Makasar dan juga tokoh Melayu kota Batam.

Boris HR
Lebih baru Lebih lama