Drs. Muhammad Sani akan Utamakan Penyelesaian Kampung Tua jika Menjadi Gubernur Kepri


Drs. Muhammad Sani akan Utamakan Penyelesaian Kampung Tua jika Menjadi Gubernur Kepri

Batam l  KNC : Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD-KKSS) menggelar silaturahmi dalam  rangka merayakan Tahun Baru Islam 1437 Hijriah. 

Acara yang digelar di Hotel Oasis ini di hadiri Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode 2016-2021 nomor urut 1, Drs. Muhammad Sani dan DR.Nurdin Basirun(Sanur) dan juga Calon Walikota Batam periode 2016-2021 nomor urut 1, H. Muhammad Rudi S.E. M.M.

Pada kesempatan ini,  Drs. Muhammad Sani Menyampaikan penghargaan dan terima kasihnya kepada BPD-KKSS dan orang Bugis yang hadir.

Sani berkata, abad ke 17 merupakan pertama kalinya orang Bugis datang di Tanah Melayu Provinsi Kepri,  di tahun itu pula bersatunya orang Bugis dengan orang Melayu.  Persatuan orang Melayu dan orang Bugis ini melahirkan Pahlawan Besar Raja Haji Fisabililah.

Kebersamaan kedua etnis itu diharapkan dapat terus berjalan hingga  Pemilihan Kepala Daerah(Pilkada) pada 9 Desember nanti. Jika di percaya menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur mereka akan menyelesaikan pekerjaan rumah(PR) yang belum terselesaikan, terutama penyelesaian masalah Kampung Tua.

Sani mengaku, jika mereka, yakni Sanur dan Ramah menang dalam Pilkada Provinsi dan Kota Batam, maka dirinya akan mudah untuk menjalankan program-program yang diminta oleh masyarakat Batam khususnya dan Kepri pada umumnya.

" Jika saya menang dan Adinda Rudi juga menang maka, saya akan lebih mudah membantu program Adinda Rudi" Ucap Sani menjelaskan.

Setelah memberikan sambutannya, Sani menyampaikan yel-yel, Jika ia menyatakan Sani -Nurdin(Sanur) dan Rudi-Amsakar(Ramah) maka hadirin yang hadir di minta menjawab menang,  dan jika ia menyatakan pilih nomor berapa? maka hadirin diminta mengangkat tangan jari telunjuk dan menyebut nomor satu.

Yel-yel itu disambut antusias oleh sekitar 4000 masyarakat Bugis yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara ini, Drs M. Sani dan DR. Nurdin Basirun memberikan masing-masing hadiah umroh kepada masyarakat Bugis- Makasar yang tergabung dalam KKSS.

Boris HR

Lebih baru Lebih lama