Tertimpa Crane di Masjidil Haram 65 Orang Jamaah Haji Meninggal


Tertimpa Crane di Masjidil Haram 65 Orang Jamaah Haji Meninggal

Mekah l  KNC : 65 orang jamaah haji wafat tertimpa crane yang jatuh di Masjidil Haram pada Jumat (11/9), demikian pernyataan resmi otoritas Pertahanan Sipil Arab Saudi, sebagaimana dilaporkan laman Todays Zaman.

Dalam kecelakaan tersebut dua jamaah haji Indonesia dikabarkan wafat, sementara korban luka dari Indonesia yang terdata mencapai 21 orang.

Kepala Seksi Kesehatan Daker Makkah, Alfarizi menjelaskan bahwa kedua jamaah haji Indonesia yang wafat tersebut berasal dari embarkasi Medan dan Jawa Barat. Sementara hingga saat ini korban luka yang terdata ada 21 orang yang tersebar di empat rumah sakit di sana.

Jamaah yang wafat ini rencananya akan dimakamkan di Arab Saudi. Pihak pemerintah akan melakukan koordinasi dengan pihak maktab untuk pemakamannya.


Crane memang mudah ditemukan di sekitar Masjidil Haram sebagai bagian untuk renovasi demi perluasan kapasitas jamaah. Kecelakaan tersebut datang hanya beberapa hari sebelum puncak ibadah haji yang diikuti jutaan Muslim dari seluruh dunia.

Pemerintah Arab Saudi berusaha keras untuk mempersiapkan pelayanan terbaik bagi jutaan Muslim yang berkumpul di Makkah. Tahun lalu, Kerajaan Arab Saudi mengurangi kuota jamaah haji dengan alasan keamanan karena pekerjaan konstruksi untuk memperbesar Masjidil Haram.

Saat ini, situasi di Arab Saudi tengah memburuk. Cuaca buruk yang ditandai badai angin dan hujan deras terjadi di kota suci tersebut.

Sumber:www.republika.co.id

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama