Ratusan Sopir Metrotrans Meminta Pembenahan Berbagai Masalah di Dishub


Ratusan Sopir Metrotrans Meminta Pembenahan Berbagai Masalah di Dishub

Batam l  KNC : Ratusan sopir angkot dan kondektur Metrotrans menggelar unjuk rasa kekantor Walikota Batam, menuntut pembenahan berbagai permasalahan di Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Batam, Selasa(8/915).

Kedatangan ratusan massa kekantor walikota Batam ini, di sambut Udin P. Sihaloho dan Marlon Brando anggota komisi 4 DPRD Batam  serta Jurado Siburian anggota komisi 3 DPRD Batam.


Usai berdialog dengan para supir angkot, Jurado Siburian mengatakan, ratusan supir Metrotrans yang berunjuk rasa berasal dari semua rute trayek, diantaranya  dari Tanjung Uncang, Dapur 12, Bengkong , Nongsa dan lain-lain. Maksud  kedatangan para supir menuntut di benahinya semua permasalahan di Dinas Perhubungan Pemko Batam.

" Menurut para supir kinerja Dishub sudah tidak profesional dan tebang pilih dalam menerapkan peraturan, diantaranya razia yang semena-mena dan pilih kasih kepada Metrotrans, sementara angkutan lain yang tidak ada legalitas mengambil penumpang di jalur yang mereka lalui."

Saat bertemu Rudi Wakil Walikota Batam dan Ahmad Tarmizi Sekretaris Dishub Pemko Batam, massa sopir meminta wakil walikota itu untuk mencopot Zulhendri kepala Dinas Perhubungan Pemko Batam, karena menurut para supir banyaknya permasalahan di Dishub karena kepala dinasnya yang tidak bisa mengurus masalah trayek. Selain itu massa juga meminta di gratiskannya uji KIR/KEUR (pengujian teknis dan laik jalan) Metrotrans.

Menyikapi masalah itu, Ahmad Tarmizi mengaku akan membenahi masalah itu bersama-sama dengan semua pihak, sementara terkait penggratisan uji KIR/KEUR, Ahmad Tarmizi menuturkan hal itu dapat di lakukan jika Peraturan Daerahnya dirubah.

Sedangkan terkait keinginan para sopir yang pencopotan Kadishub, Rudi Wakil Walikota Batam mengatakan  saat ini sudah tidak bisa mengganti seorang kepala dinas, pergantian dapat dilakukan setelah adanya Walikota baru.

BrsHR/ Redaksi


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama