Penarikan Dukungan BMD Kepri Tidak Mempengaruhi Massa Demokrat lainnya


Penarikan Dukungan BMD Kepri Tidak Mempengaruhi Massa Demokrat lainnya

Batam l  KNC : Barisan Massa Demokrat (BMD) Kepuluan Riau yang menarik dukungan pada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 1 H.Muhammad Rudi S.E.M.M dan Amsakar Achmad S.Sos.M.Si (Ramah) yang selanjutnya beralih mendukung pasangan calon nomor urut 2 Ria Saptarika-Sulistyana (Rialis), di nilai tidak mengganggu konsolidasi 9 partai pengusung Ramah. 

Hal ini di sampaikan Iman Sulistiawan S.E. ketua tim pemenangan pasangan nomor urut 1 Ramah, dalam keterangan pers kepada sejumlah awak media, usai acara ramah tamah Partai Golkar Batam, di Golden Prawn Bengkong,Sabtu(5/9/15).

Iman mengatakan BMD Kepri yang menarik dukungan kepada Rudi dan Amsakar tidak  mengganggu persatuan dan optimisme 9 partai pengusung dalam memenangkan pasangan calon nomor urut 1. 

Iman menjelaskan bahwa koordinasi yang dijalin dengan 9 partai pengusung masih cukup baik dan tertata sesuai dengan kesepakatan bersama. Menurut ketua DPC Partai Gerakan Indonesia Raya(Gerindra) itu apa yang di lakukan BMD Kepri tersebut tidak mempengaruhi massa Demokrat lainnya, karena yang menarik dukungan Pada Rudi dan Amsakar (Ramah) hanyalah sebagian oknum dari Demokrat.

" Penarikan dukungan BMD Kepri tidak mempengaruhi kita, mereka hanya sebagian oknum saja di Demokrat, 9 partai pengusung Bapak Rudi dan Amsakar masih berkoordinasi dengan baik." Ujar Iman.

Hal serupa disampaikan H.Muhammad Rudi S.E.M.M Calon Walikota  nomor urut 1 , Rudi mengaku penarikan dukungan BMD Kepri kepada dirinya hal yang biasa dalam politik, apalagi selama ini dukungan BMD Kepri kepadanya tidak disertai dengan surat pernyataan resmi.

Rudi menjelaskan  bahwa BMD Kepri adalah Ormas Demokrat yang bebas menentukan pilihan, karena mereka adalah sayap Demokrat yang kepengurusannya melalui surat keputusan(SK) Demokrat Pusat. Selain itu menurut Rudi, sejumlah anggota BMD tidak ada yang menjadi pengurus di DPC Demokrat Batam.

" Kita terpisah, mereka itu otonom dan di SK kan oleh pusat, selama ini mereka juga tidak ada memberikan surat dukungan resmi kepada saya, mereka bebas menentukan pilihannya." Ucap Rudi menerangkan.

Sebelumnya Jumat 28/8/15 pekan lalu, sejumlah massa BMD Kepri yang di ketuai Edy Susilo menurunkan puluhan baliho BMD Kepri yang berisi dukungan mereka  kepada nomor urut 1 , Rudi-Amsakar. Dalam aksi tersebut BMD mengaku akan mendukung pasangan nomor urut 2, Ria Saptarika dan Sulistiana atau Rialis.

Kegiatan ramah tamah partai Golkar Batam di Bengkong, di hadiri ribuan kader Golkar mulai dari pengurus DPD Batam hingga pengurus dan massa kelurahan.

BrsHR/ Redaksi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama