Jutaan Muslim Iran Merayakan Idul Adha


Jutaan Muslim Iran Merayakan Idul Adha



Teheran,Iran l  KNC : Jutaan umat Islam Iran di seluruh negeri merayakan Idul Adha (Hari Raya Kurban), yang menandai puncak dari ibadah  tahunan haji.

Mereka berbondong-bondong ke masjid dan lapangan terbuka pada hari Kamis(24/9/15), untuk berpartisipasi dalam perayaan dan menandai kesempatan yang baik, yang merupakan salah satu festival paling
penting pada kalender Islam.


Sholat Idhul Adha  juga dijadwalkan akan diselenggarakan di ibukota Iran, Teheran, dengan orang-orang dan para pejabat tinggi negara yang akan hadir.  Disitu Ayatollah Seyyed Ahmad Khatami memimpin doa Idul Adha.

Menurut tradisi Muslim merayakan Idul Adha dengan melakukan  pengorbanan domba, sapi, unta dan ternak lainnya. Tindakan itu memperingati ketaatan Nabi Ibrahim atau Abraham AS  kepada  Ilahi untuk mengorbankan anaknya, Ismail  AS.  Sebelum mengorbankan anaknya, Allah menyediakan Nabi Ibrahim  seekor domba jantan untuk dikorbankan, hal itu menunjukkan bahwa Ia  telah berhasil lulus tes dari ilahi.

Jutaan umat Islam di seluruh dunia juga merayakan Idul Adha pada hari Rabu
ini,(23/9/15).

Ritual utama ibadah haji dilakukan selama periode lima hari dari tanggal 8
hingga 12 Dzulhijjah pada kalender lunar Islam.

Ibadah haji haji adalah ritual agama, yang harus dilakukan setidaknya sekali oleh setiap Muslim berbadan sehat, yang mampu membeli
hewan korban.

Sumber: Press TV
Editor: Boris HR
Lebih baru Lebih lama