Puluhan Orang Tewas dalam Pemboman Mesjid di Sanaa


Puluhan Orang Tewas dalam Pemboman Mesjid di Sanaa

Sanaa, Yaman I KNC : Puluhan orang telah tewas dan banyak lagi terluka, setelah serangkaian serangan bom mematikan yang menargetkan dua masjid di ibukota Sana'a. 

Di masjid Al-Hoshosh utara ibukota, saksi mengatakan bahwa mereka mendengar ledakan keras di luar dan beberapa menit kemudian bom meledak lagi di baris pertama, meninggalkan genangan tubuh termutilasi di tanah.

Jamaah Jumat yang selamat dari serangan mengatakan ledakan tidak akan menghalangi mereka dari terus berjuang mereka melawan korupsi. 

Karena tingginya jumlah korban, serangan Jumat, dianggap salah satu serangan yang paling mematikan guna memukul pendukung gerakan Ansarullah, yang kembali mengambil alih ibukota Yaman pada bulan September. 

Mohamed al-Bukhadi, anggota dari jabatan politik gerakan Ansarullah, mengatakan, serangan terbaru datang sebagai hasil dari campur tangan asing yang diremehkan(ISIL) di Yaman oleh negara-negara seperti Arab Saudi dan Amerika Serikat.Al-Bukhadi menambahkan, bahwa meskipun ledakan merusak, gerakan Ansarullah akan terus terlibat dalam dialog. 

Kelompok ISIL Takfiri dilaporkan telah mengaku bertanggung jawab atas pemboman masjid.Di rumah sakit al-Muayad inilah sebagian besar yang terluka dilarikan.  Dokter di sini mengatakan bahwa sebagian besar tubuh yang dibawa, telah termutilasi dalam ledakan itu.

Sumber: Press TV

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama